Advertisement

Cara Memberi Tombol Scroll Pada Related Post

Cara Memberi Tombol Scroll Pada Related Post.Cara menambahkan,menyisipkan, memasukkan tombol scroll naik turun pada tampilan related post atau artikel terkait. 
Menyambung kembali postingan aku terdahulu tentang cara meringkas tampilan related post atau yang biasa kita kenal dengan nama artikel terkait, kali ini aku akan mencoba share cara memodif tampilannya tersebut dengan menambahkan/memasang tombol scroll turun naik. Dengan menggunakan cara ini sobat tidak perlu khawatir tampilan related post pada blog sobat teurai panjang hingga ke bawah.

Cara Memberi Tombol Scroll Pada  Related Post
Tampilan artikel terkait atau related post yang aku maksud disini adalah seperti yang ada pada bawaan template ini, dimana bisa menampilkan artikel terkait hingga 20 judul di setiap akhir postingan. Sekarang untuk mensiasati hal tersebut maka kita coba memodifikasinya dengan memberi atau menambahkan tombol scroll pada tampilan related post ini.

Adapun langkah-langkah untuk pemasangannya kedalam template blog adalah sebagai berikut.

Seperti biasa lakukanlah Login kedalam dasbor blog.

Kemudian pilih template.

Untuk berjaga-jaga dari terjadinya error ,silahkan download template terlebih dahulu. Kemudian pilih edit HTML.

Beri tanda centang juga pada kotak expand template widget.

Kemudian cari kode seperti ini dalam template blog sobat, atau yang agak mirip-mirip seperti ini: <script type='text/javascript'> removeRelatedDuplicates(); printRelatedLabels(); </script> Setelah menemukan kode tersebut, sekarang copy dan pastekanlah kode di bawah ini tepat diatas kode tersebut.

<div style="overflow:auto;width:320px;height:250px;padding:10px;border:1px solid #eee">..............................</div>

Keterangan; ubah suaikanlah tinggi serta lebarnya, sesuai dengan keinginan sobat. Dengan cara mengganti angka yang aku beri warna merah.dan hasilnya menjadi seperti ini berikut:
<div style="overflow:auto;width:320px;height:250px;padding:10px;border:1px solid #eee"><script type='text/javascript'> removeRelatedDuplicates(); printRelatedLabels(); </script></div>

Terakhir, simpanlah hasil kerja sobat tadi. Klik simpan template.!

Untuk melihat hasilnya silahkan buka salah satu judul postingan sobat, maka kotak scroll turun naik ini akan terpasang pada daftar judul related post blog. Ok.! Rasanya cukup sekian saja cara memberi tombol scroll pada related post blog, semoga bisa bermanfaat bagi sobat semua. Bye-bye……..

Post a Comment

0 Comments