Advertisement

Cara Memasang Tombol Follow Twitter Di Blogger

Cara Memasang Tombol Follow Twitter Di Blogger
S
upaya memudahkan para pengunjung memfollow twitter sobat maka hal tersebut bisa disiasati dengan memasang sebuah tombol follow by twitter ini, tombol untuk memfollow twitter ini juga, bisa sobat pasang kemudian menyimpannya di tempat-tempat yang diinginkan. Misalnya di atas postingan, di bawah postingan, di sidebar blog atau pada bagian footer blog. Yang penting bisa terlihatlah,oleh para pengunjung blog sobat. Heee….

Tombol untuk memfollow twitter ini bisa sobat dapatkan dengan mengklik tautan link berikut https://about.twitter.com/resources/buttons#follow Dan pada artikel ini aku akan coba memberikan tutorial cara memasang tombol follow twitter di blog sobat.

Cara Pemasangan Tombol Follow Twitter


Setelalh membuka tautann link yang ada di atas,dan juga mensetting pengaturan kemudian dilanjutkann dengan mengambil kode script follow twitternya, langkah selanjutnya adalah memasangnya ke dalam halaman blog. Dan untuk itu silahkan lkuti petunjuk pemasangannya seperti yang aku beberkan berikut ini.

1. ‘Login’ ke dalam dasbor blog.
2. Pilih ‘Template’ jika sobat akan memasangnya pada bagian atas atau pada bagian bawah postingan blog.
3. Pilih ‘Edit’ kemudian cari kode seperti berikut ini –kode-
Catatan: jika akan menyimpannya di atas postingan blog, maka simpan kode script tombol follow on twitter tersebut tepat di atas kode –kode- dan lakukan kebalikannya, jika sobat akan memasangnya pada bagian bawah dari artikel blog.
4. Sementara itu, pilih ‘Tata letak’ jika script twitter tersebut akan sobat simpan pada bagian sidebar blog.
5. Kemudian pilih ‘Add a gadget’ lalu pilih ‘HTML’ dan pastekan script follow twitter tersebut ke dalam gadget HTML.
6. Akhiri dengan memilih tombol ‘simpan’ pada masing-masing pengerjaannya. Dan selesai.!

Hasil ahirnya bisa sobat lihat pada bagian atas postingan atau artikel cara memasang tombol follow twitter di blogger ini, dimana tombol follow @Edokapengi terpampang jelas di atas postingan. Baiklah demikian saja panduan tentang cara memasang tombol follow twitter di blogger, baca juga artikel tentang cara menshare postingan blog ke dalam twitter. Ok sob, Bye-bye….

Post a Comment

1 Comments

Silahkan meninggalkan komentarnya.!
*(Mohon untuk tidak mencantumkan link hidup)