Advertisement

3 Langkah Cara menampilkan photo profil dipencarian google

Ada yang berpendapat dengan menampilkan photo dipencarian google akan mempengaruhi cepat diterimanya pengajuan google adsense sesaat ketika kita mendaftar, namun benar atau tidaknya hal tersebut bisa berpengaruh pada pengajuan google adsense masih menjadi tanda tanya, mungkin harus ada sebuah pengalaman untuk mendukung pernyataan tersebut. Yang pasti menurut aku sih jadi keren saja ketika orang menemukan artikel kita di mesin pencarian berikut photo profil kita. Heeee,.

Kembali pada cara menampilkan photo profil dipencarian google, dan ini adalah topik utama pembahasan artikel kita untuk kali ini. Kita tinggalkan dahulu mengenai adsensenya, kita fokuskan pada tutorial cara menampilkan photo profil dipencarian google.

3 Langkah Cara menampilkan photo profil dipencarian google

Tahap 1: buat sebuah link author & publisher di dalam halaman blog.

caranya mudah sekali, sobat hanya tinggal memasukkan link profil google+ berikut ini ke dalam template blog. Lalu simpan di bawah kode <head>


 <link href='https://plus.google.com/105097450517211322736/posts' rel='author'/>
<link href='https://plus.google.com/105097450517211322736/posts' rel='publisher'/> 

catatan: ubah masing-masing kode google plus atau yang sengaja aku warnai merah dengan kode google+ sobat,

Mencari tahu id google+

untuk mengetahui id google+ sobat masing-masing caranya mudah saja ya, cukup klik pada nama akun google sobat. Setelah terbuka tab baru/halaman google plus sobat lalu copy sederet angka yang terlihat dalam browser. Perhatikan gambar berikut ini untuk lehih jelasnya.

3 Langkah Cara menampilkan photo profil dipencarian google

Tahap 2: masukkan kontributor di tautan profil google+

setelah selesai dengan tahap 1, langkah selanjutnya buka halaman google+ sobat. Lalu klik profil google+ dan pada bagian kontributor di, klik edit dan tambahkan tautan khusus dengan memasukkan alamat url blog, untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut.


3 Langkah Cara menampilkan photo profil dipencarian google


Tahap 3: test di google Structured data testing tools/ Google richsnippets

untuk mengetahui hasilnya silahkan buka tempat pengujian data terstruktur google webmaster tools
dan masukkan salah satu link url postingan sobat, kemudian klik 'test' jika berhasil maka photo profil beserta beberapa kalimat akan terlihat, dan perlu diperhatikan juga keseluruhan rel baik author maupun publisher akan berwarna hijau itu menandakan bahwa pengetesan data terstruktur telah berhasil sobat buat.

Jika masih ada yang berwarna merah baik itu pada link author maupun link publisher itu menandakan ada yang belum terverifikasi, silahkan ulangi cara diatas hingga keseluruhan rel author serta publisher menjadi warna hijau. Setelah kedua link author dan publisher tersebut terverifikasi, butuh beberapa waktu untuk google bisa menampilkan foto sobat dimesin pencarian. Demikian saja artikel 3 langkah cara menampilkan photo profil di pencarian google, untuk sobat yang ingin mencoba aku ucapkan selamat mencoba. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel ini.

Post a Comment

0 Comments