Advertisement

Cara Membuat Daftar Isi Pada Blog Wordpress

Manfaat adanya sebuah daftar isi dalam sebuah blog sudah tidak diragukan lagi, aku sendiri sebagai admin blog memandang perlu adanya sebuah daftar isi dalam sebuah blog. Karena menurut aku pribadi, dengan adanya daftar isi aku bisa mengetahui tulisan mana dan judul apa saja, yang sudah pernah aku publish. Bukan tidak mungkin, jika seorang admin lupa akan judul postingannya sendiri. Karena telah begitu banyaknya dia menulis sebuah artikel.

Cara Membuat Daftar Isi Pada Blog Wordpress
Jadi daftar isi ini bukan hanya bermanfaat untuk para pengunjung blog saja, tetapi juga bermanfaat untuk Admin blog itu sendiri. Dengan adanya daftar isi atau sitemap, seorang admin blog bisa mengetahui tulisan dan judul tulisannya sendiri.

Pengunjung sendiri akan sangat terbantu dengan adanya daftar isi ini, mereka para pengunjung blog bisa memilih judul dan artikel mana yang dirasa bermanfaat untuk mereka jadikan bacaan, serta patut untuk dibaca para pengunjung blog itu sendiri.

Dengan demikian, untuk sobat blogger yang ingin dan belum mempunyai daftar isi pada blog wordpress-nya, dipersilahkan untuk mengikuti langkah-langkah pembuatan daftar isi pada blog wordpress berikut ini.

Dalam dasbor blog pilih halaman kemudian pilih halaman baru, atau anda buat sebuah halaman baru. Isi judul halaman dengan nama DAFTAR ISI atau SITEMAP, kemudian pada layar penulisan, rubah mode penulisan sobat dari visual menjadi mode Teks. Setelah itu copy paste kode berikut ini dan masukkan pada penulisan halaman baru yang sedang sobat buat tadi.

<div style="overflow: auto; width: 150px; height: 180px; background-attachment: scroll; border: 2px solid #7e8085; padding: 5px;">[archives]</div>

Warna merah menunjukkan angka untuk pengaturan lebar dan tinggi kotak scroll, sobat dapat menyesuaikannya sesuai tata letak pada template sobat masing-masing
Setelah itu atur urutan halaman kemudian klik publish jika sobat ingin langsung menayangkannya, atau klik pratinjau jika ingin memeriksanya terlebih dahulu. Maka daftar isi pun kini telah tersedia dalam blog wordpress kesayangan sobat.


Cara Membuat Daftar Isi Pada Blog Wordpress





Baiklah, sampai disini dulu tutorial tentang cara membuat daftar isi pada blog wordpress, selamat mencoba dan sukses selalu untuk sobat semua….bye-bye.!

Post a Comment

0 Comments