Advertisement

Mengatasi No Data Pada Alexa Rank

Bermasalah dengan alexa rank anda yang tiba-tiba menghilang? Atau memang sama sekali No.data? semoga cerita berikut ini bisa sedikit memberi solusi, akan hal-hal yang aku sebutkan diatas. Akhirnya alexa rank blog ini balik lagi, setelah selama 2 minggu menghilang dan entah raib kemana. Walau alexa rank blog ini bengkak, tetapi dia tetap dihati. (Ha…ha..ha…) karena itulah beberapa hari yang lalu sempat aku pergi kesana dan kemari, mencari informasi mengenai hal mengapa tiba-tiba alexa rank bisa menghilang dan yang tinggal hanya link in-nya saja. Usut punya usut ternyata hal ini disebabkan oleh pergantian template yang sempat aku lakukan.

Mengatasi No Data Pada Alexa Rank
Dimana kode verifikasi ID alexa dalam template lama, tidak tersimpan kedalam template baru. Lalu solusi yang aku tempuh hanya satu, yakni melakukan ulang verifikasi pada alexa site. Dan hasilnya, setelah menunggu selama 2 mingguan, alexa rank ku yang bengkak itu kembali terpajang dalam blog ini. Dan berita bagusnya lagi blog ini juga mendapatkan page rank (PR) 1 dari mbah Google. Mmh… selama 8 bulan akhirnya dapat juga 1 PR (page rank) 
Aku lanjutkan lagi, jadi untuk melakukan kembali pengulangan verifikasi pada alexa site, caranya adalah sebagai berikut.
  • Login kedalam dasbor alexa sobat, dengan menggunakan alamat email dan juga sandi pendaftaran awal.
  • kemudian setelah berada dalam dasbor alexa, pilih kotak atau halaman my site, 
  • dan klik link URL alamat blog sobat. 
  • Setelah terbuka halaman baru, klik site claimed. Disana terdapat 2 opsi claim. 


Yang pertama dengan cara mendownload ID verifikasi, dan terakhir dengan cara mengambil kode Verifikasi ID dan menempatkannya dalam blog. Pada tahap ini yang aku gunakan adalah mengambil kode tersebut, dan menempatkannya dalam template blog. Setelah selesai klik verify my site. Tunggu saja hasilnya dalam beberapa minggu, maka alexa rank akan terpajang kembali dalam blog sobat.

Mengatasi No Data Pada Alexa Rank


Sementara untuk menempatkan kode verifikasi dalam template, sobat bisa menggunakan meta verifikasi seperti berikut: 


 <meta content='Ganti dengan Verifikasi ID Anda ' name='Alexa-site-verification'/>


Mengatasi No Data Pada Alexa Rank


Tempatkan kode diatas setelah meta descripsi blog sobat. klik simpan template dan selesai. Demikianlah, semoga cerita ini bisa sedikit membantu sobat yang sedang mengalami No Data atau alexa rank yang hilang pada alexa blog sobat. Akhir kata aku ucapkan Happy blogging and bye-bye….

Post a Comment

32 Comments

  1. mantab gan, tpi di blog ane masih no data. atau karena blognya masih baru ya...? di tgg kunjungan baliknya gan..

    ReplyDelete
  2. mas punyaku kok masih no data ? pdhal sebelumnya rank ku 4 jutaan ... hehehe

    ReplyDelete
  3. punya masih NODATA juga,,
    mampir donk gan
    http://pagarijo.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. di tunggu aja sob, jika cara diatas sdh dicoba.

      langsung meluncur....

      Delete
  4. maksih banyak gan,,,, alexa ane skrg turun lagi neh...apalagi yg rank indonya no data hufhhhhhh

    ReplyDelete
  5. maksih neh gan atas infonya....alexa ane skrg ada d angka 5jt, kasih tips nya donk biar lebih ramping lg...

    ReplyDelete
    Replies
    1. dg melakukan blogwalking seperti ini aku jamin alexa sobat cepat rampng atau saling review

      Delete
  6. Sungguh bermanfaat isi dari post ente ane berharap follback dari ente agan yang terhormat, ini name situs ane : www.dzakishare.com
    Ane menunggu kehadiran ente gan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih kunjungannya, mari kita saling follback sobatt...

      Delete
  7. mantap infonya gan...

    ReplyDelete
  8. ternyata ada juga cara yang cepat mengatasi No data.. :)

    Thanks gan..

    ReplyDelete
  9. mantap sob informasinya.. kunjungi balik ia sob :D

    ReplyDelete
  10. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  11. blogku 1,5 bulan alexa 7jta,. Sblmunya sdh ada rank ID 90rbu,, tpi kok skrng hlang yaa,, sdiihhh pokokee lah... :( blm dignti template..

    ReplyDelete
  12. mkasih infonya..
    tp knapa ya,, ring id dan link in alexa saya msh no data???
    minta petunjuknya gan..
    mkasih..

    ReplyDelete
  13. Gan, aku mau nanya,
    Blog ku yg ilang alexa lokal INA nya menjadi NO DATA. sedangkan alexa Globalnya mengecil. kira kira kenapa ya Gan..
    tolong kunjungi dan review ya Gan.
    Thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. maf baru bls ya sobb, iya aku sdh kunjungi. aku sendiri bertanya-tanya kenapa seperti bgt?
      site listing spt blm di edit. maaf ya sobb, kl jwban ini kurang memuaskan. terimakasih kunjunganya.

      Delete
  14. wahhh terimakasih gan,pantesan bloger ane udah 9 hari
    masih aja no data,skg udah ga..

    http://cheat-ckt.blogspot.com

    ReplyDelete
  15. Wah kemarin punya saya juga no data tapi dengan kesabaran alexanya muncul lagi mungkin lg ada masalah alexanya.

    ReplyDelete
  16. Wah kemarin punya saya juga no data tapi dengan kesabaran alexanya muncul lagi mungkin lg ada masalah alexanya.

    ReplyDelete
  17. Mudah-mudahan blog saya segera diberi rangking oleh alexa. Gak sabar juga menunggu karena umur blog saya baru lima hari. Salam kenal sobat.

    ReplyDelete
  18. wah ternyata disini info yg sangat lengkapnya ... :)

    ReplyDelete
  19. Alexa ane yg blog »http://seputarwap.mywapblog.com masih no data gan. Apa solusinya? masalahnya ane mwb

    ReplyDelete
  20. akhirnya ketemu juga dengan artikel ini
    makasi sobat berapa hari ini aku sempat bingung dengan blogku yang juga hilang alexanya
    sekali lagi makasi ya

    ReplyDelete
  21. wahh makasih gan udah share caranya sangat ampuh sekali thanks...

    ReplyDelete
  22. makasih gan tutorialnya sangat membantu saya sekali .....

    ReplyDelete
  23. wah... terima kasih gan, patut untuk dicoba :D

    ReplyDelete
  24. Wah makaai infonya bos
    Jdi kebantu ngatasi rank alexa ane yg ilang, owh ita jgn lupa mampir ke blog ane juga ya

    ReplyDelete

Silahkan meninggalkan komentarnya.!
*(Mohon untuk tidak mencantumkan link hidup)