Advertisement

Cara Mengatur Jumlah Komentar Yang Tampil

Bagai manakah cara mengatur jumlah komentar yang ingin di tampilkan pada tiap-tiap postingan? Di biarkan saja sampai jauh kebawah atau meringkasnya, dengan cara membatasi jumlah komentar yang tampil pada tiap postingan. Pada artikel kali ini CERITA NGEBLOG kembali mengulas tentang beberapa pengaturan yang ada pada blog wordpress, setelah kemarin memposting tentang cara memasang Blavatar / blog picture wordpress, kali ini aku akan coba mengulas tentang cara mengatur jumlah komentar yang tampil. Jika sobat tertarik untuk mencobanya silahkan lanjut membaca postingan ini.

 Cara Mengatur Jumlah Komentar Yang Tampil
Seperti yang pernah kita lihat dalam sebuah artikel yang bagus dan dengan jumlah pengunjung yang banyak, hingga sampai-sampai menyisakan begitu banyak komentar dari para pengunjungnya sendiri. Yang pada akhirnya tampilan artikel dengan banyak komentar tersebut terurai jauh kebawah, agar jumlah komentar ini tidak sampai terurai begitu panjang hingga kebawah, berikut ini aku akan mencoba menceritakan cara pengaturannya.

Login kedalam dasbor blog, dengan ID akun wordpress sobat,
kemudian pilih pengaturan --> Diskusi,
Dalam halaman pengaturan diskusi ini terdapat kurang lebih 12 pengaturan, pilih saja pengaturan yang ke- 2 atau pengaturan komentar lainnya.
Kemudian pada pengaturan komentar lainnya ini juga terdapat 5 kotak pengaturan, pada kotak pengaturan nomer 4 dan 5 berilah tanda centang,
Setelah itu, pada kotak pengaturan no. 4 ubahlah jumlah angka pada kotak aktifkan komentar berulir (misalnya ubah menjadi sedalam 2 tingkat.)
Dan pada kotak no. 5 ubahlah jumlah komentar tingkat puncak per halamannya (misalnya menjadi 2 komentar tingkat puncak per halaman) atau untuk lebih jelasnya perhatikan gambar di bawah ini.


 Cara Mengatur Jumlah Komentar Yang Tampil


Terakhir pilih simpan perubahan dan selesai.!

Dengan mensetting menjadi 2 pada komentar berulir maka komentar yang akan tampil adalah sebanyak 2 komentar terakhir, pada awal halaman postingan. Demikian cara mengatur jumlah komentar yang tampil pada blog wordpress, semoga bermanfaat. Akhir kata selamat mencoba dan bye-bye…

Post a Comment

3 Comments

  1. Klo untuk Blogspot gimana bang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba gunakan tombol buka tutup saja kaya blog ini...
      terimakasih kunjungannya sobb

      Delete

Silahkan meninggalkan komentarnya.!
*(Mohon untuk tidak mencantumkan link hidup)