Advertisement

Cara Membuat Daftar Isi Di Blogspot

Cara Membuat Daftar Isi Di Blogspot Cara memasang sitemap di blogspot  
Peta situs atau sitemap disini adalah berupa judul keseluruhan dari postingan sobat yang telah di publikasikan dan akan terurut menjadi sebuah daftar isi, ini akan menjadi sangat berguna sekali bagi pengunjung blog karena dengan adanya daftar judul dari keseluruhan postingan tersebut, otomatis akan semakin mempermudah navigasi. Pengunjung bisa lebih leluasa mencari dann kemudian memilih artikel, tentunya melaui daftar isi ini.

Cara Membuat Daftar Isi Di Blogspot
Adapun cara membuat daftar isi di blogspot ini bisa terbagi menjadi 2 cara, cara pertama melalui Halaman blog dengan langkah-langkah sebagai berikut:
Login >>Pilih Halaman >>Tambah halaman baru >>Beri judul halaman dan masukkan kode script untuk membaut daftar isi ini.

Cara ke dua melalui Postingan atau dengan membuat sebuah entri baru, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
Login kedalam dasbor blog >>Pilih buat Entri baru >>Beri judul tulisan >>Ubah mode penulisan dari Compose menjadi HTML >>Pastekan (ctrl+v) kode script untuk membuat daftar isi/ sitemap kedalamnya >>Klik Pratinjau terlebih dahulu kemudian Publikasikan.

Nah, berikut (di bawah) ini adalah kode script untuk membuat sitemap atau daftar isi blog, seperti yang baru saja penjelasannya aku uraikan di atas. silahkann sobat copy paste setelah menentukan cara pembuatannya (melaui halaman baru/ melalui postingan)

<script src="http://ceritangeblog.googlecode.com/files/Daftar%20isi.js.txt"></script> <script src="http://namablogsobat.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script>
*****Ubah Url /alamat blog yang berwarna merah dengan url/alamat blog sobat masing-masing.

Cara Membuat Daftar Isi Di Blogspot


Oaya, supaya tampilan daftar isi ini tidak terurai hingga jauh kebawah, sobat bisa mengakalinya dengan memberikannya (memasangi) tombol scroll didalamnya. Klik tautan link berikut ini jika ingin memasanginya dengan sebuah tombol scroll turun naik.  cara membuat scroll naik dan turun  Demikian saja cara membuat daftar isi di blogspot selamat mencoba dan semoga bermanfaat buat sobat semua. bye-bye....

Post a Comment

0 Comments