Advertisement

Cara Mengatasi Penolakan Google Adsense ?

Google Adsense walau terbilang sulit untuk mendapatkan persetujuan saat mendaftar bahkann setelahnya pun rawan terkena banned, namun google adsense tetap masih jadi primadona dan banyak dari sebagian blogger yang mengidolakannya. Setidaknya begitulah hasil dari blogwalking yang aku lakukan kebeberapa sumber artikel yang menyangkut cara daftar serta agar diterima google adsense, memang tepat jika kita berharap bisa diterima dan bergabung dalam jaringan pengiklan yang satu ini, karena selain iklan yang tertarget, komisi kliknya pun terbilang tinggi.

Cara Mengatasi Penolakan Google Adsense
Namun tidak sembarang blog yang bisa di terima dan ikut serta dalam jaringan iklan google, ada beberapa kriteria serta persyaratan yang harus dicukupi terlebih dahulu oleh pemilik blog yang ingin ikut bergabung kedalam jaringan google adsense. Hal ini bisa diketahui ketika kita mengalami penolakan saat review kedua, yang mana kalimat-kalimat penolakan tersebut beberapa diantaranya berbunyi:
Konten tidak memadai
Situs tidak sesuai dengan kebijakan google.
Situs melanggar hak cipta, dsb....

kalimat-kalimat tersebut sekilas terlihat seperti penolakan yang mengakhiri langkah kita untuk memiliki akun google adsense, karena kalimat tersebut memang cukup menghipnotis dan membuat nyali kita pun menciut. Sambil masih meradang kita pun tidak percaya dengan kenyataan pahit tersebut. "demi dollar yang sedang ku kumpulkan.! Tidak mungkin blog aku yang super keren itu di tolak oleh google adsense.!!" yang akhirnya membuat kita terbengong-bengong sendiri.

Cara Mengatasi Penolakan Google Adsense

Tenang sobat, walau pun dalam konten ini tidak terdapat kiat-kiat serta tips jitu untuk mengatasi kalimat-kalimat penolakan seperti yang tertera di atas, namun Anda masih bisa menemukannya di mesin pencarian dan mempelajari kiat-kiatnya melalui artikel para blogger lain yang sudah merasakan suksesnya mendaftar dan bergabung dalam jaringan pengiklan google adsense.

Di sini aku hanya akan memberikan dorongan semangat buat sobat seperjuanganku, bahwa kalimat penolakan seperti yang tertera di atas bukanlah akhir dari perjuangan kita untuk mendapatkan persetujuan sepenuhnya dari pihak google adsense. Apa pun bunyi kalimat yang terdapat diatas, selama pihak google adsense masih mau dan akan meninjau ulang permohonan kita, maka kirim kembali pengajuan pendaftaran kita, lagi dan lagi... Tentunya setelah kita memperbaiki hal apa saja yang menjadi sumber penyebab penolakan yang ada dalam konten blog kita. 

Mari kita lanjutkan hingga menemui satu titik yang membuat kita tak dapat mengajukan permohonan google adsense lagi, terus berjuang sahabat-sahabatku, semoga kesuksesan beserta kita semua...

Post a Comment

7 Comments

  1. Wah dikira mau bagi2 tips, ga taunya suruh cari sendiri. He he...tapi oke, info yang lainnya mantap kok.

    ReplyDelete
  2. He...he...he... permohonan GA ku di tolak terus nih ^^

    ReplyDelete
  3. Agak sedikit ga nyambung, tapi sebagai spirit boleh juga.
    Mampir-mampir gan.
    http://bangdeniklender.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. penolakan google memang dalem. tapi gak boleh putus asa secara gak ada batasan juga kok buat ngirim ulang.

    dua kali ditolak ya kirim lagi. ditolak lagi ya kirim terus.

    asumsinya ya ada perbaikan setiap kali mau resubmit. kebanyakan memang syarat2nya GA. asal ada proses perbaikan, paling gak kemungkinan diterima makin besar kan?

    ReplyDelete
  5. aku dengar ada rule blogger, kalo ada blogger yg koment diblog bakal dapat koment balasan di blog, berikut ini blog saya, http://jkt48report.blogspot.com/ . Gan tolong kasih masukan mengenai blog saya tersebut gan, udah berapa kali daftar adsence ditolak terus-terusan padahal menurut siteliner.com konten duplikat cuma 15 % dari 52 artikel dengan label,archive dll padahal juga jumlah persentasenya gak beda jauh ama blog yg ada iklan adsencenya,itu soal duplikat konten, please gan http://jkt48report.blogspot.com/

    ReplyDelete

Silahkan meninggalkan komentarnya.!
*(Mohon untuk tidak mencantumkan link hidup)