Advertisement

Cara Menghapus Artikel Dari Index Google

Sudah bersusah payah menulis sebuah artikel kenapa harus di hapus, orang cenderung mengharapkan isi blognya terindex oleh google lalu mengapa menghilangkannya?  laught  Memang benar sob salah satu aktivitas ngeblog adalah menulis dan mempublish artikel, namun tujuan kita menghapus artikel disini adalah tindak lanjut dari setelah memilah-milih artikel mana yang sekiranya perlu untuk dihapus.

Mungkin ada beberapa postingan kita yang pada awal-awal ngeblog tidak begitu bermutu, atau ada beberapa postingan yang sudah kita hapus namun masih sering muncul di mesin pencarian. Hal ini benar-benar tidak berpengaruh baik terhadap perkembangan blog. Untuk itu jika sobat mengalami kedua hal seperti diatas, bolehlah untuk menerapkan cara ini.

Mulai Menghapus Artikel


Untuk menghapus artikel dan agar tidak muncul lagi di mesin pencarian langkah awal adalah memilih atau menentukan artikel mana yang hendak kita hapus, setelah menentukan artikel yang terpilih untuk dihapus, langkah selanjutnya buka 'google webmaster Tools'. Setelah berada dalam google webmaster, langkah selanjutnya klik 'google indeks' dan lanjutkan dengan memilih 'hapus url'. 

Cara Menghapus Artikel Dari Index Google


Maka akan keluar jendela baru dan selanjutnya sobat tinggal menambahkan url artikel yang akan dihapus kedalam kotak yang tersedia, kemudian klik 'kirim permintaan' dan selesai.

Cara ini juga terbukti berkhasiat untuk memperbarui permasalahan error 404 ketika mesin pengindekan atau google bot tidak dapat menemukan isi konten artikel yang bersangkutan. Demikian saja cara menghapus artikel melalui google webmaster tools, semoga bermanfaat untuk sobat semua. Bye-bye...

Post a Comment

2 Comments

Silahkan meninggalkan komentarnya.!
*(Mohon untuk tidak mencantumkan link hidup)