Advertisement

Mengenal Terapi Warna

Aura yang terpancar dalam tubuh ada hubungannya dengan warna-warna yang ada disekeliling kita, jika salah satu warna sedang drop maka perlu dibangkitkan dengan Mengenal terapi warna. Terapi warna merupakan proses merespon warna yang ditangkap oleh mata, lalu di bawa dan disebarkan oleh sel-sel tubuh untuk meningkatkan energi. Ketika kita sedang jenuh dengan rutinitas kantor, berarti kita butuh warna yang bisa membangkitkan semangat bekerja. 

Caranya, pilihlah warna oranye yang ada di sekitar kita. Untuk terapi warna tidak perlu repot-repot ataupun harus membayar mahal, caranya cukup mudah, yakni tinggal menaruh beberapa warna atau pernak pernik di meja kerja atau kamar tidur anda, anda juga dapat menggunakan baju dengan warna yang kita butuhkan. Praktis 'kan? Untuk itu tak ada salahnya mengenal warna berikut beserta fungsinya, seperti yang akan diuraikan berikut ini.

Merah

The power of red! Merah adalah warna yang paling kuat dari semua warna, warna ini akan memberikan kita kekuatan, rasa ingin tahu yang tinggi, cinta dan kepemimpinan.
Untuk menaikkan mood yang sedang turun, kita bisa menggunakan baju merah atau duduk di bawah sinar lampu meja warna merah, tarik nafas dalam-dalam lalu hembuskan secara perlahan, lakukanlah selama beberapa menit.

Orange

Oranye adalah campuran dari warna merah dan kuning warna ini bisa membuat kita percaya diri, friendly, optimis dan kreatif. Tak heran jika banyak ruang di cat dengan warna orange. Agar kita lebih percaya diri, pakailah baju warna oranye pantulannya fresh dan charming akan di serap oleh tubuh kita.

Mengenal Terapi Warna

Kuning

Kuning identik dengan sesuatu yang cheerful, fun dan ceria, warna kuning banyak kegunaannya, diantaranya mengasah kreativitas, meningkatkan rasa percaya diri, membangun motivasi, membangkitkan selera makan dan menetralisir racun dalam tubuh. Kuning adalah warna untuk menimbulkan inspirasi. Taruh beberapa pernak pernik warna kuning di meja kerja untuk menambah semangat kerja anda.

Putih

Warna putih diartikan sebagai warna yang suci, bersih dan netral. Perlu banyak terapi warna putih untuk menghilangkan sifat jelek kita, aura putih terdapat di atas kepala sebagai pusat kehidupan akal dan spiritual kita.
Cat-lah ruang tamu anda dengan warna putih sehingga menimbulkan kesan luas dan bersih.

Pink

Sebenarnya warna pink adalah warna sampingan, dalam buku terapi warna , tidak ada ulasan mengenai warna pink. Namun, di sekolah kedokteran universitas john hopkins, warna pink digunakan untuk program diet, ini dikarenakan efek pink membuat kita berkurang nafsu makannya. Warna ini juga membuat kita dapat mencintai diri sendiri dan orang lain.
Taruh bantal berwarna pink atau pasang sprei pink di tempat tidur, efeknya akan membuat kita tidur dengan nyaman dan akan membuat kita mencintai diri sendiri.

Hijau

Hijau adalah warna yang menyehatkan. Makin banyak tubuh kita disirami warna hijau, semakin berlimpah pula cinta kita pada diri sendiri. Dan kita pun akan semakin banyak dicintai orang lain. Warna ini menyimbolkan jiwa manusia yang sehat. Warna hijau juga warna yang teduh, menenangkan dan menyegarkan. Hiasi pekarangan kita dengan tanaman hijau yang akan membuat kita menjadi fresh.

Biru

Biru adalah warna yang paling menenankan. Jika kita sedang marah dengan seseorang, perlu warna ini juga untuk meredamnya. Warna ini juga dapat membuat kita tidur nyenyak. Cat-lah tembok kamar anda dengan warna biru sehingga akan memberikan ketenangan untuk jiwa anda dan memudahkan anda untuk tidur nyenyak.

Ungu

Warna ungu akan membuat kita merasa enak (comport) dan tampil kharismatis. Pakailah pakaian atau asesoris bernuansa ungu agar kita terlihat kharismatik.

Demikianlah pengenalan terapi warna yang bisa aku share semoga berguna untuk sobat semua. Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel ini. Bye-bye...

Post a Comment

1 Comments

  1. Sangat membantu banget buat saya, sebab lagi cari referensi, makasih ya?

    ReplyDelete

Silahkan meninggalkan komentarnya.!
*(Mohon untuk tidak mencantumkan link hidup)