Advertisement

Ada Apa Dengan Peninjauan Konten Blogku?

Apa Yang Menyebabkan Peninjauan Kedua Kali Ini Begitu Lama?

  
Ini adalah pengalaman yang aku alami beberapa hari yang lalu ketika untuk yang kesekian kalinya mendaftarkan blog ini ke google adsense, dimana aku mengalami kebingungan akibat kekurang telitianku sendiri atau memang pihak google adsense sendiri yang kurang teliti hingga luput mengecek kode iklan kosong yang aku tempatkan dalam halaman blog. Kode iklan kosong ini biasa diterapkan kedalam blog, ketika pihak google adsense akan menyelesaikan review yang kedua, dan kode iklan kosong ini sementara waktu nantinya akan melebur dan menyatu mengikuti tampilan blog. Kenapa aku bilang membingungkan? Dan apa sebenarnya yang terjadi? Begini ceritanya….

Seperti biasanya, setiap kali sehabis menerima email pertama mengenai pemberitahuan dari google adsense yang menyatakan pemilik blog harus menempatkan kode iklan kosong guna menyelesaikan peninjauan konten, maka akupun mengaktifkan iklan agar tampil dibilah kanan blog dengan cara mengaksesnya dari pengaturan ‘Tampilkan iklan di blog’ Setelah lewat dari 3 hari biasanya email kedua akan datang dan memberitahukan diterima atau tidaknya pengajuan tersebut, namun kali ini hingga 1 bulan lamanya belum juga ku terima email kedua dari google adsense (mengenai di terima atau tidaknya pengajuan GA ku yang kesekian kalinya tersebut) Hanya saja dalam kurun waktu 1 bulan tersebut aku hanya mengecek tata letak blog dan memastikan diri bahwa gadget iklan telah terpasang, lalu akupun kembali melanjutkan rutinitas sambil menunggu kabar pemberitahuan dari pihak google adsense. Karena dengan jelas sekali iklan telah terpasang dalam sidebar blog.

2 minggu, hingga 1 bulan lamanya tak juga ku terima kabar. Email yang ku tunggu-tunggu tak juga pernah sampai kedalam inbox gmail ku, ada sesuatu yang tidak beres,tapi apa itu?, apa yang menyebabkan peninjauan kedua kali ini begitu lama? Sebenarnya selama menunggu dan dalam masa penantian itu, sering sekali alu bolak balik ke dalam dasbor GA atau Tab penghasilan. Namun karena bosan melihat tanda merah yang terbentang itu (memberitahukan bahwa blog masih dalam peninjauan) jadinya aku tak pernah mengutak atik apa-apa dalam dasbor penghasilan google adsense.


Akhirnya Menemukan Titik Terang


Untuk terakhir kalinya tepat setelah 1 bulan lewat 4 hari akhirnya aku memutuskan untuk kembali ke dalam dasbor google adsense, lalu mengklik tab iklan yang aktif. Dan betapa terkejutnya aku ketika mengetahui tak satupun ada iklan yang aktif di sana. Buzug buneng…!!! Padahal jelas sekali gadget adsen terpasang dalam sidebar blog saat itu, ternyata disinilah letak permasalahan yang aku ceritakan di atas. Ternyata karena memang tak satupun terdapat iklan yang aktif walau sudah jelas-jelas gadget adsen terasang dalam sidebar blogku. Pertanyaannya, koq bisa seperti itu ya?

Menyadari hal itu, cepat ku remove gadget iklan yang ada di sidebar blog dan menggantinya dengan kode iklan yang berhasil ku buat dari dalam dasbor google adsense. Dan setelah itu…. Tidak sampai 3 hari pemberitahuan ke 2 langsung masuk ke dalam emailku,dan Alhamdulillah …ternyata pengajuanku tuk kali ini di TOLAK kembali. Heeeee…..

Kesimpulan


Kesimpulan dari cerita di atas atau pada intinya, ada satu pelajaran yang bisa di petik dari cerita tersebut. Yakni bagi sobat yang sedang menjalani review ke 2 dari pihak google adsense, lebih baik menerapkan kode iklan yang kita buat langsung di dalam tab penghasilan dari pada mengaktifkan iklan via posting blog. Agar kejadian yang aku alami ini tidak sampai terjadi juga pada sobat semua, tidak lupa pula aku ucapkan jangan menyerah untuk kembali mendaftar setelah menerima kabar penolakan, selama masih diberikan kesempatan untuk mendaftar kembali. Tetap semangat ngeblog dan Bye – bye….

Post a Comment

7 Comments

  1. terimakasih berbagi pengalamannnya, saya sekarang juga lagi menunggu review yang kedua

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat sobb, aku doakan moga suksess yah
      terima kasih tlah berkunjung

      Delete
  2. Aku malah gk bisa daftar ke adsense.. Slalu muncul tulisan ''blog anda masih belum memenuhi syarat''..haddeh,,capek deh..

    ReplyDelete
  3. Haha.... kocak endingnya!
    Penderitaan kita sama ='D
    Gue sekarang juga lagi proses kedua, udah lewat sebulan. Yg masalah bukan kode iklannya, takutnya nanti gue bikin lagi kode baru trus 3 hari kemudian ditolak lagi, hadeeh...

    ReplyDelete
  4. mantab artikelnya sangat bermanfaat, sebab hari ini aku baru diterima menjadi publiser dan baru kali ini juga aku tau ternyata penempatan kode iklan terdapat pada dasbor adsense bukan tata letak milik mbah blogger ...iiihhihihihhhhhhhhhi tks

    sukse selalu buat admin, yang cakep

    ReplyDelete
  5. Setelah melewati banyak penolakan. sekarang blogku sedang melewati peninjauan ke 2 . setelah baca artikel ini jd harap-harap cemas

    ReplyDelete

Silahkan meninggalkan komentarnya.!
*(Mohon untuk tidak mencantumkan link hidup)