Advertisement

Cara Membuat Salju Berjatuhan Versi Terbaru

Desember 2013 ini di beberapa blog wordpress ku lihat sudah mulai berjatuhan salju, ini menandakan bahwa tak akan lama lagi kita akan segera memasuki tahun baru 2014, ya memang tinggal hitungan hari saja menuju tahun 2014 ini. Dan semoga di tahun depan kita bisa lebih sukses lagi dari tahun sebelumnya ya sob, Amiin. Bicara soal salju yang berjatuhan di blog wordpress.com tersebut membuat admin berkeinginan untuk membagikan sebuah kode script yang bisa untuk sobat pasang dalam blogspot,

Berbeda dengan cara membuat efek salju berjatuhan sebelumnya, dimana kode script kali ini jika sudah terpasang dalam halaman blog sobat maka tampilannya secara otomatis akan menghasilkan bentuk yang berbeda dari salju yang berjatuhan dalam halaman blogspot sebelumnya, sebagai contoh bisa anda lihat sendiri dalam blog ini.

Cara Membuat Salju Berjatuhan Versi Terbaru


Ok, sekarang langsung saja sobat 'login' ke dalam dasbor blogspot sobat. Setelah itu pilih 'template' dan lanjutkan dengan mengklik 'edit html'. Tunggu sejenak hingga kode dalam template terbaca. Jika sudah terlihat kode-kode templatenya, sekarang aku ingin agar sobat mencari kode seperti ini </head> dalam template blog. Setelah menemukan kodenya, selanjutnya silahkan sobat copy kode script dibawah ini dan pastekan tepat diatas /sebelum kode </head>. 


<script src='https://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.7.1/jquery.js'/>
    <script src="https://googledrive.com/host/0B91gOKs41YXtbVUyeC0wc3FlTkU" type="text/javascript"></script>

    <script>
    $(document).ready( function(){
    $.fn.snow({ minSize: 10, maxSize: 50, newOn: 400, flakeColor: '#ffffff' });
    });
    </script>


Catatan: untuk template yang sudah ada kode j-query atau kode yang tercetak berwarna merah seperti diatas, maka tidak perlu mengcopy keseluruhan kode. Namun cukup mengcopy kode yang berwarna hitam saja, tanpa perlu menyertakan kode jquery yang berwarna merah tersebut.
Ganti warna salju serta beberapa seting lainnya dengan cara merubah kode yang berwarna biru.

Sekarang pilih 'simpan template' dan selesai. Sebagai penutup dari artikel cara membuat salju berjatuhan versi terbaru ini sekali lagi Admin mengucapkan 'selamat tahun baru 2014' sukses untuk kita semua. Bye-bye...

Post a Comment

5 Comments

  1. weiss.. tergantung moment ya oom..?!
    kalo tanggal 25, yang jatuh salju.. tapa kalo tanggal 1 yang jatuh itu: DUIT! hahahaa #gajian

    ReplyDelete
    Replies
    1. heeeee.... bentar lg tanggal 1 nih. cieeee yg gajian

      Delete
  2. kalau di wordpress gimana caranya mas?

    ReplyDelete

Silahkan meninggalkan komentarnya.!
*(Mohon untuk tidak mencantumkan link hidup)