Advertisement

Menyingkap Kehidupan Raja Rock ‘N’ Roll -Bag.2

Wanita-wanita disekitar Elvis Presley part 2
.Menyingkap Kehidupan Raja Rock ‘N’ Roll Sebelumnya

Minnie Mae Hood Presley, nenek Elvis Presley dari garis ayahnya Vernon ternyata merupakan wanita nomerdua yang paling dikasihinya setelah ibunya, Gladys. Minnie Mae yang dilahirkan pada 17 juni 1983 di pluton Mississippi, ia memilih menikah dengan Jessie D. McDowel Presley pada tahun 1913 dan bercerai pada tahun 1946. Minnie Mae mendapat nama panggilan kesayangan  “Dodger” (pengelak) dari Elvis disaat the king baru berusia 5 tahun.

Minnie mae menjelaskan : “pada usia anak-anak ini Elvis suka bermain melemparkan bola baseball padaku, dan sering kali mengenai kepalaku. Untungnya aku mahir sekali mengelak.” Minnie mae sudah tinggal bersama keluarga Elvis sejak mereka masih di Tupelo dalam keadaan miskin. Sang nenek yang tetap bersama keluarga Presley sewaktu mereka pindah beberapa kali di Memphis, sampai ahirnya tinggal di Graceland 

punya kebiasaan mengenakan kaca mata hitam baik siang maupun malam hari serta punya kegemaran mengulum tembakau.
Minie mae juga ikut tinggal bersama Vernon dan Elvis ketika the king ditempatkan di Jerman dalam tugas militernya. Nenek, ayah dan anak ini menempati rumah di Goethestrasse 14, Bad nauheim, Jerman-barat. Sang nenek meninggal pada 8 mei 1980, 3 tahun setelah meninggalnya Elvis. Pada usia 96 tahun dan juga dikuburkan di Meditation Garden Graceland.

Gadis yang pertama kali jadi tumpahan asmara Elvis semasa masih bersekolah bernama Dixie Locke, dilahirkan pada tahun 1938. Mereka berdua menja dianggota first assembly of god church di McLemore no.1885 Memphis. Dixie bertemu dengan Elvis pertama kali di Rainbow Roller dome pada musim gugur tahun 1953 keduanya bersekolah di sekolah yang sama. Southside High School dan menjalin “cintamonyet” sampai tahun 1955. Elvis sudah sempat menyebar berita bahwa ia menginginkan Dixie sebagai istrrinya kelak, tetapi kemudian ternyata Dixie memutuskan hubungan.

Walaupun ahirnya Dixie tidak menikah dengan Elvis tetapi menjadi nyonya Dixie Semmons, namun oleh banyak orang Dixie dianggap gadis pertama yang dicintai Elvis dengan sesungguhnya.Sebelum ia bertemu dengan Priscilla lima tahun kemudian. Dixie nantinya menjadi presiden Elvis Presley Fans club yang pertama.

Priscilla Beaulieu terlahir dengan mana lengkap Priscilla Ann Beaulieu pada 25 mei 1945, bermata biru dengan tinggi lima kaki tiga inci, tidak terlalu tinggi untuk ukuran orang barat rata-rata. Walaupun sepanjang karirnya dibidang perfilman dari tahun 1956 sampai tahun 1968 Elvis bertemu dan berkencan dengan banyakg adis-gadis Hollywood yang jadi pasangannya di Film, ternyata Priscilla-lah yang digandengnya ke altar pernikahan pada tahun 1967. 

Sebagai anak dari pasangan Ann Beaulieu dan letnan angkatan laut Amerika James Wagner boleh dikata Priscilla tidak pernah mengenal Ayah kandungnya. Letnan James Wagner meninggal karena kecelakaan pesawat terbang disaat Priscilla masih berusia 6 bulan.
Ibunya menikah lagi dengan Joseph Beaulieu yang ama tmenyayanginya seperti anak kandungnya sendiri, Joseph Beaulieu yang berpangkat kapten pada angkatan udara Amerika sedang ditempatkan di Jerman Barat pada saat yang bersamaan Elvis juga ditempatkan di negeri ini.Pada tahun 1959 diusia 14 Tahun Priscilla diperkenalkan pada Elvis Presley oleh Currie Grant salah satu sahabat Elvis di Jerman.

Currie mengajak Priscilla kerumah yang disewa Elvis di Bad Nauheim, pada pertemuan pertama ini Priscilla yang masih imut-imut mengenakangaun model pelaut berwarna biru dan putih dengann kaos kaki putih. Versi lain menyatakan bahwa Cliff Gleaves, juga sahabat Elvis yang memperkenalkan Priscilla dengan elvis. Pada pertemuan pertama ini Priscilla dan Elvis belum banyak berbicara karena Priscilla kecil dan masih malu-malu.Sebaliknya Elvis sudah merasakan satu getaran di hatinya, mereka lalu sering bertemu ditempat yang sama setelah ini. Tetapi dengan kehadiran teman-teman Elvis serta anggota keluarga lainnya tidak banyak yang bisa mereka lakukan,

Priscilla bercerita, “penggemarnya di Jerman Barat juga sama fanatiknya dengan yang di Amerika, Elvis sama sekali tidak pernah punya kesempatan untuk bebas keluar dari rumah sewaannya. Untuk itu dia selalu mengundang teman-temannya bertandang kerumahnya, berpesta dan bernyanyi bersama dengan diiringi piano yang dimainkannya sendiri.”

Konon kapten Joseph Beaulieu semula tidak menyetujui hubungan anak gadisnya yang masih remaja dengan Elvis yang saat itu sudah berusia 24 tahun, bahkan pernah sang ayah secara keterlaluan melarang Priscilla untuk menyebrang jalan supaya bisa bertemu dengan Elvis. Elvis selalu memanggil Priscilla dengan “Cilla” dan kelak the king berhasil membujuknya untuk mengecat rambutnya jadi berwarna gelap hanya karena Elvis menyukai warna rambut Debra Paget pasangan mainnya dalam film Love Me Tender di tahun 1956.
Walaupun keduanya tidak pernah mempertunjukkan rasa tertariknya satu dengan lainnya secra menyolok, namun pada saat Elvis akan kembali ke Amerika, Priscilla ada diantara kerumunan orang-orang yang mengantarnya dilapangan terbang.

Dengan bantuan Minnie Mae dan Davada (Dae) Stanley ibutirinya, Priscilla berhasil diundang untuk merayakan Natal di Graceland pada tahun 1960.Pada saat Priscilla kembali kepada orang tuanya di Jerman Barat, pada 2 Januari 1961 Elvis menyadari benar betapa beratnya harus berpisah lagi dengan gadis yang baru berumur 16 tahun ini, dibulan yang sama itu Elvis memberanikan diri untuk menelpon kapten Joseph Beaulieu, “Tuan Beaulieu, aku minta izin mu agar Priscilla pindah saja ke Memphis untuk melanjutkan sekolahnya dibawah pengawasan keluargaku.” Priscilla menyukai gagasan Elvis ini, tetapi ia tidak berani memaksakannya pada ayahnya

Bersambung….

Post a Comment

0 Comments