Advertisement

Menyingkap Kehidupan Raja Rock ‘N’ Roll - Bag.3

Wanita-wanita disekitar Elvis Presley part 3

Pada bulan oktober 1962 ahirnya Priscilla pindah ke Memphis dan tinggal di Graceland,dan bersekolah di Immaculate High School. Pada 14 juni 1962 priscilla menamatkan sekolahnya dan meneruskan ke Patricia Stevens Finishing Schools, sebagai hadiah tamat sekolah the king menghadiahinya sebuah mobil merk Corvair. Selama beberapa tahun kemudian Elvis menghadiahinya lagi mobil CHEVROLET Sport Coupe, Oldsmobile Tornado, Cadillac EL Dorado dan sebuah Mercedez. Selama tinggal di Graceland Priscilla ibarat burung yang tinggal disarang emas. Lima tahun Elvis “mengurungnya” di Graceland, dan selalu berhasil menutupi kehadirannya dari para pengejar berita. 


Seperti dalam kisah dongeng pada saat Priscilla sudah berusia 21 tahun, the king membawa keluar calon permaisurinya dan secara resmi melamarnya pada malam natal ditahun 1966, pasangan ini resmi menikah pada 1 mei 1967. Bertentangan dengan keadaan Elvis yang saat itu sudah menyandang gelar The King Of Rock ‘N Roll seerta seklaigus actor bintang film dengan bayaran tertinggi, upacara pernikahan dan resepsinya hanya dihadiri undangan terbatas 100 orang saja. 

Dengan mengambil tempat Milton Prell’s, Hotel Aladdin Las Vegas. Setelah masa bulan madu di palm Springs California berlalu, Priscilla yang sudah menjadi Nyonya Elvis Presley diboyong untuk tinggal di Hillcrest Road 1147, Beverly Hills Los Angeles. Pada 1 februari 1986 tepat Sembilan bulan kemudian, lahirlah Lisa Marie putri tunggal pasangan ini. Vernon Presley ayah dari Elvis menjelaskan, “Priscilla meninggalkan Elvis pada 23 Februari 1972 karena terlibat petualangan asmara dengan pelatih karatenya bernama Mike Stone. 

Sebenarnya semula merupakan gagasan Elvis sendiri untuk memp[erkenalkan Mike Stone pada Istrinya.” Priscilla selalu mengeluh kesepian karena Elvis hampir selalu meninggalkannya di rumah, berkeliling keseluruh pelosok Amerika memenuhi undangan melakukan pergelaran musiknya. 
“Priscilla masih tidak bisa melihat kenyataan bahwa Elvis sebenarnya adalah juga milik penggemarnya, bahkan milik dunia.!” Vernon menambahkan, “Di setiap keberadaannya, dipanggung khususnya ia selalu dikelilingi wanita-wanita cantik, dan kelakuan wanita-wanita cantik itupun terkadang memang kelewatan sehingga sebagai istri, Priscilla tidak dapat menerimanya.” 

Priscilla yang termasuk tipe nyonya rumah biasa, selalu merasa kesepian dirumah sehingga ahirnya menjalin hubungan asmara secara diam-diam (selingkuh) dengan Mike Stone. Pasangan yang semula akan diperkirakan bertahan lama ini ahirnya resmi berpisah pada 9 oktober 1973, setelah pada 18 agustus 1973 Elvis menuntut perceraiannya di Santa Monica California. Elvis mempunyai bukti-bukti yang kuat bahwa disaat ia sedang menggelar musiknya diluar kota istrinya secara diam-diam beberapa kali mengunjungi rumah Mike Stone.

 Namun setelah selesai proses perceraian Elvis masih tetap menggandeng tangan Priscilla saat mereka meninggalkan gedung pengadilan. Elvis kelihatannya belum sepenuhnya rela melepas istrinya yang amat ia kasihi ini. Dan sebaliknya memendam dendam teramat sangat pada Mike Stone. Hanya karena bujukan kolonel Tom Parker manajernya, Elvis membatalkan niatnya untuk menembak mati lelaki yang dianggapnya merampas istrinya itu. 

Ternyata hubungan Priscilla dengan Mike Stone tidak berlangsung lama, mereka berpisah secara begitu saja. Dengan uang yang diterimanya dari Elvis, antara lain chek senilai  494.024,49 US Dollar priscilla mulai menerjunkan diri di dunia bisnis. Ia membuka sebuah butik eksklusif Bis And Beau di Los Angeles, yang ternyata tidak berhasil baik sehingga terpaksa dijualnya pada tahun 1976. 

 Dalam buku inside Elvis, Ed Parker, penulisnya, berkisah: “walaupun sudah resmi bercerai dengan Elvis 4 tahun lamanya, pada tahun 1977 priscilla sempat menunjukkan sipat egoisnya pada Julia Thompson seorang bekas ratu kecantikan yang jadi kawan wanita dekat Elvis setelah perceraiannya. Sewaktu pesawat pribadi Elvis Convair 880 pada hari kematian Elvis dikirim ke Los Angeles untuk menjemput teman-teman dekat Elvis termasuk Priscilla dan Lisa Marie ke Memphis, Priscilla tidak mengijinkan Julia Thompson ikut dalam pesawat itu.padahal pesawat ini tidak merupakan bagian dari kehidupan Priscilla, karena Elvis membeli pesawat ini beberapa tahun setelah perceraian mereka.” 

Bersambung….

Post a Comment

0 Comments