Advertisement

Menyingkap Kehidupan Raja Rock ‘N’ Roll -Bag.1

Wanita-wanita disekitar Elvis Presley part 1

Sepanjang masa hidupnya yang singkat (42Th), Elvis Presley yang menyandang gelar abadi sebagai The King Of Rock ‘N Roll dikenal sebagai penyanyi pria berwajah tampan. Punya daya tarik yang kuat, terlebih lagi seakan mempunyai daya hipnotis ia mampu menguasai fans serta penontonnya setiap ia menggelar konsernya dengann gaya yang khas. Sebagai seorang tokoh entertainer tingkat dunia terkemuka di zamannya, tidak mengherankan The King juga diketahui banyak menjalin hubungan dengan para gadis maupun wanita cantik. Bahkan setelah meninggalnya banyak wanita yang mengklaim pernah punya hubungan khusus dengan The King semasa hidupnya. Namun siapa saja yang dianggap sangat dekat dengan Elvis?



Yang menduduki tingkat pertama sebagai wanita yang paling dekat dan paling dikasihinya justru Gladys Presley, ibu kandungnya sendiri. Gladys Presley yang nama gadisnya adalah Gladys Love Smith lahir pada tahun 1912 di Pontotoc Contry, Mississippi sebagai anak dari pasangan Robert lee Smith dan Doll Mansell Smith.

Pada usia 21 tahun Gladys menikah dengan pemuda berusia 17 tahun bernama Vernon Presley pada 17 juni 1933. Tanggal 8 januari 1935 Gladys melahirkan sepasang bayi lelaki kembar, yang pertama dalam keadaan meninggal diberi nama Jessy Garron Presley, sedangkan yang hidup diberi nama Elvis Aaron Presley dan kelak akan lebih dikenal dengan nama Elvis Presley saja. Karena kesalahan dokter yang menolongnya, disertifikat kelahirannya tertulis namanya Elvis Aron Presley, dengan satu ‘a’. dalam keadaan yang miskin Gladys pernah berkerja sebagai seorang operator mesin jahit di tupelo tempat Elvis dilahirkan. Kemudian sebagai pembantu perawat di rumah sakit st.joseph, Memphis. Saat Elvis masih berusia 3 Tahun, dan suaminya Vernon terpaksa meringkuk dipenjara Gladys pernah berkerja sebagai pemetik kapas jenis pekerjaan yang hanya sesuai bagi wanita kulit hitam saat itu. Ia melakukannya dengan mendukung si kecil Elvis dipunggungnya.

Begitu khawatirnya akan sesuatu mungkin terjadi pada anak lelakinya setiap Elvis harus pergi kesekolah Gladys selalu mengantar dan menjemputnya kembali. Dan bahkan hal ini ingin tetap dilakukannya sampai Elvis menduduki bangku sekolah lanjutan atas sekalipun.

Semua orang tahu ibu dan anak iniamat dekat hubungannya dengan Elvis selalu mengutamakan kebutuhan ibunya diatas segala-galanya. Mereka saling memanggil nama mereka masing-masing dengan julukan kasih saying. Elvis memanggil ibunya dengan nama kesayangan “satnin” sepanjang hidupnya apalagi diwaktu sudah bisa menghasilkan banyak uang Elvis banyak memberinya hadiah, Elvis membelikannya mobil, perhiasan, rumah dan tetap menjalin hubungan yang erat sekali.

Hanya sayangnya seiring dengan tenarnya Elvis diblantika music Dunia Gladys semakin merasa tak berbahagia. Dengan semakin seringnya Elvis melakukan perjalanan keluar kota untuk menggelar musiknya Gladys terpaksa harus berpisah jauh dengan anak lelaki satu-satunya itu. Gladys merasa kehilangan anak lelakinya, tetapi lebih dari itu ia merasa tidak bisa menyesuaikan dengan kehidupan Elvis yang baru. 

Sebagai wanita lapisan bawah dari daerah pedalaman Gladys lebih menyukai kehidupan sederhana, bahkan setelah anak lelakinya memberinya kehidupan yang penuh kemewahan. Dilingkungan Elvis Mansion Graceland yang megah, Gladys masih melakukan hal-hal yang biasa dilakukannya semasa masih miskin dulu, seperti memelihara ayam.


Bersambung....



Post a Comment

0 Comments