Advertisement

Cara Menampilkan Tab Penghasilan dalam Dasbor Blogger

Cara Menampilkan Tab Penghasilan dalam Dashboard Blog
Hari ini aku dapat pengalaman baru saat aku tengah ngotak-ngatik dasbor CERITA NGEBLOG ini. Yang mana pengalaman Cara menampilkan Tab penghasilan dalam dasbor blogger aku dapatkan secara tidak sengaja juga. Jadi ceritanya begini, sudah hampir enam bulan usia blog ini tapi entah kenapa tab Earning/ penghasilan belum juga keluar dikiri side bar dasbor blog. Oya untuk sobat yang belum tahu apa itu Tab penghasilan/earning aku akan sedikit jelaskan, Tab ini berguna untuk mendaftarkan blog kita ke Google Adsense (GA) dan melakukan monetize blog. Kebanyakan kasus saat mendaftar langsung ke Google Adsense melalui www.google.com/adsense kita akan diminta mendaftar melalui dasbor blog. 


Nah, untuk itu aku akan berbagi pengalaman cara menampilkan tab penghasilan dalam dasbor blogger. Agar tab penghasilan atau yang berlogo piala itu keluar di kiri side bar dasbor blog. Adapun cara untuk menampilkan tab penghasilan ini adalah sebagai berikut. Pertama sobat login dulu ke www.blogger.com kemudian setelah didalam dasbor blog, pilih pengaturan, kemudian pilih bahasa dan pemformatan, jika bahasa awal yang sobat pilih adalah bahasa Indonesia, maka gantilah dengan bahasa Inggris-English, setelah itu klik simpan perubahan. 

Untuk lebih jelasnya sobat bisa lihat screenshot dibawah ini: 

Cara Menampilkan Tab Penghasilan dalam Dashboard Blog


Log in-> Pengaturan-> Bahasa dan pemformatan-> Bahasa Inggris-> Simpan. 

Setelah selesai melakukan proses diatas, sekarang sobat coba logout dan tutup browser sobat. Kemudian jalankan kembali browser internet sobat dan lakukan lagi Login/masuk ke dashbor blog, bagai mana? Sekarang Tab penghasilan sudah ada dan sudah duduk maniskah di kiri sidebar dashbor blog sobat? Selamat!. Demikianlah cerita pengalaman ku tentang cara menampilkan tab penghasilan dalam dasbor blogger ini, semoga bisa sedikit membantu. Bye…bye!!!

Post a Comment

1 Comments

Silahkan meninggalkan komentarnya.!
*(Mohon untuk tidak mencantumkan link hidup)