Advertisement

Cara Membuat Related Post Pada Blog Wordpress

Cara Membuat Related Post Pada Blog Wordpress

Kebanyakan dari blog pada awalnya tidak dilengkapi dengan Related post atau Artikel terkait lainnya, hingga begitu seorang pengunjung dalam blog selesai dengan artikel yang dibacanya, maka kemungkinan terbesarnya adalah si pengunjung tadi akan langsung menutup blog. Maka , kesempatan untuk menjaring pengunjung/Visitor agar betah berlama-lama dalam blog pun kandas. Menurut cerita dari beberapa mastah perbloggeran, salah satu Trik agar supaya pengunjung bisa berlama-lama dan kerasan dalam blog kita, seorang publisher atau Admin Blog harus menyediakan Related Post pada akhir artikel. 

Cara Membuat Related Post Pada Blog Wordpress
Wahh… rupanya ada triknya juga ya, supaya pengunjung bisa betah. Lalu bagai mana caranya agar ditiap-tiap akhir artikel terdapat Related post pada blog Wordpress?

Tenang…, sobat pengguna blog wordpress kah? Jika ya, dibawah ini aku akan coba berbagi cara mengatasi hal tersebut. Sekarang samuk Masuk kedalam dasbor blog, kemudian buatlah sebuah postingan/Artikel, ketika selesai menulis masukkan kode berikut ini tepat dibawah tulisan yang sobat buat.


Dengan catatan kode dimasukan dengan merubah tampilan layar pengeditan dari Visual kenjadi Teks. Warna Biru pada kode warna bisa sobat ganti sesuai selera warna masing-masing, sementara warna merah menunjukan jumlah tampilan judul. Sobat bisa merubah archive limitnya menjadi 5,7 atau berapa saja sesuai selera.
Setelah itu klik publish jika ingin langsung menayangkannya, dan klik pratinjau jika sobat ingin memeriksanya terlebih dahulu.

<div style="float:left;"><span style="color:#339966;"><strong>Recent Posts :</strong></span> [archives limit=10]</div>


Cara atau Trik ini sederhana saja, dan harus menambahkan atau memasangnya secara manual disetiap sobat selesai menulis sebuah Artikel. Demikianlah cara membuat Related Post pada blog wordpress semoga bermanfaat dan bye-bye…..

Post a Comment

5 Comments

  1. cukup bagus, untuk mengembangkan kemampuanku yang sangat gaptek.cara membuat daftar isis pd blog yang pakai scrol kaya halaman ini bagmn ya..

    http://atribut-pramuka-paskibraka.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas kunjungan sobat, untuk membuat daftar isi dengan scroll tersebut nanti aku posting yah ^^

      Delete
  2. Replies
    1. sama-sama sobat...
      terima kasih telah berkunjung ^^

      Delete

Silahkan meninggalkan komentarnya.!
*(Mohon untuk tidak mencantumkan link hidup)