Advertisement

Cara Menenggelamkan Tulisan dalam Blog

Cara Menenggelamkan Tulisan dalam Blog

Jika mendengar kata tenggelam atau menenggelamkan, identiknya bersangkutan dengan sesuatu yang berada di Air. Tetapi bukan itu maksud yang hendak aku bahas, ten-tu-nya!. Menenggelamkan tulisan gunanya adalah agar tulisan berada jauh dibelakang dan tidak tampil pada Recent post atau dalam Daftar Tulisan terbaru. Menenggelamkan tulisan ini dilakukan berdasarkan keperluan saja, aku mengambil contoh misalnya seperti ini: dalam satu hari aku menulis tiga judul postingan yang ketiga tulisan tersebut sama-sama memiliki keterkaitan dari segi pembahasannya, karena aku hanya menginginkan satu judul artikel saja yang ada pada Recent post atau Daftar Artikel terbaru, maka cara inilah yang aku gunakan.

Cara Menenggelamkan Tulisan dalam Blog
Sementara dua tulisan lainnya yang sengaja aku tenggelamkan, aku tautkan pada tulisan yang terpajang dalam daftar artikel terbaru atau Recent post. Begitulah ceritanya, tetapi semuanya berpulang atau kembali pada selera masing-masing.

Adapun cara menenggelamkan tulisan dalam blog bisa dilakukan dengan cara, mensetting pengaturan tanggal, bulan dan tahun, pada artikel atau tulisan baru yang hendak Anda publish.

Didalam dasbor Entri klik jadwal, kemudian pilih Setel Tanggal, setelah tanggal, bulan dan tahun terpilih, kemudian klik selesai, dan publikasikan. Untuk lebih jelasnya, perhatikan screenshoot berikut ini:  

Dengan mensetting tanggal, bulan serta tahun, maka tulisan baru Anda itu akan terindeks dalam Arsip tahun yang dipilih. Misalkan tanggal, bulan serta tahun yang aku pilih adalah 12/01/2008, maka tulisanku yang baru saja aku publish itu akan terindeks dalam arsip tahun 2008.


Cara Menenggelamkan Tulisan dalam Blog




Nah.! Jelas ya, jika kurang jelas silahkan saja bertanya melalui kotak komentar yang sudah tersedia. Demikian saja cara menenggelamkan tulisan dalam blog, semoga bermanfaat dan bye-bye….

Post a Comment

0 Comments