Advertisement

Modem Smartfren dan Permasalahannya

M
odem smartfren-lah yang saat ini aku gunakan untuk keperluan browsing dan juga blogging, jujur saja sebenarnya aku kepingin banget teriak dan ngumbar sejuta kata makian karena selama melakukan aktivitas online ini aku harus dihadapkan pada kenyataan seperti; lelettt...., lemooot..., dan koneksi putus-putus ditengah acara. Tapi ya itu tadi, bagai manapun modem ini adalah satu-satunya yang bisa aku andalkan untuk keperluan browsing dan juga blogging jadi walau dengan perasaan tidak puas ahirnya ku pakai-pakai juga. 


Smartfren


Ketika mencari kiat-kiat mempercepat koneksi modem smartfren ini, aku disuguhkan dengan banyaknya pilihan. yang pada ahirnya hanya membuatku bingung sendiri, ujung-ujungnya bukan kiat mempercepat koneksi yang kudapatkan tetapi lebih ke segudang penyesalan dari para penggunanya karena sudah salah menjatuhkan pilihan pada modem smartfren untuk keperluan online mereka.Persis seperti apa yang sedang aku lakukan saat ini, mencoba berbagi trik serta tips mempercepat koneksi modem tetapi malah jadi lebih banyak Curhat. ^ ^

Kejadianya kemarin, selama kurang lebih 3 jam-an modemnya ngak bisa aku pakai.Dan terus anehnya lagi semua kondisi dari masing-masing perangkat  baik kompi-nya ataupun modem smartnya sendiri tidak ada masalah. Wa,wa,wah.! biasa kalo sudah menemukan masalah seperti ini (rusak-rusak sedikit) aku jadi sok jago sendiri. Aku bongkar semua badan Modem, lalu mengeluarkan kartunya. Terus aku bersihkan semua soket-soketnya dengan sedikit tiupan angin dari mulutku sendiri. Fuuh...fuuuu...fuuuhh. Selesai merakitnya, kembali ku pasang. tetapi keadaan masih tak berubah, kedudukannya masih imbang 0-0.

Tidak putus asa, sekarang giliran komputer yang aku utak-atik. dan ternyata berhasil sodaraku.! 

Begini caranya, ini hanya sebuah cara yang sangat mudah dimana aku hanya menghapus (uninstall) sistem pengaturan modem smartfren yang ada dalam komputer. dan setelah itu pasang kembali pengaturan Modem tersebut dengan hanya memasukkan modemnya pada komputer. Itu saja sih dari Start terus pilih Control panel, terus ke Add or Remove kemudian tinggal di remove (Uninstall) saja. Ini lumayan berhasil setelah proses pemasangan kembali sinyal serta koneksinya membaik....     





  

Post a Comment

4 Comments

  1. Secara umum bagus gak ya pake smartfren ini untuk koneksi. Saya sebenernya juga pengen sih pake...

    ReplyDelete
  2. @HALAMAN PUTIH :
    Sobat Halaman putih, secara umumnya aku kasih nilai 6 deh untuk modem ini ^^

    ReplyDelete
  3. lelet nya minta ampun smartfren jambu janji busuk

    ReplyDelete
  4. lelet nya minta ampun smartfren jambu janji busuk

    ReplyDelete

Silahkan meninggalkan komentarnya.!
*(Mohon untuk tidak mencantumkan link hidup)