Advertisement

Cara Memasang Youtube Ke Dalam Sidebar Blog

Jika sobat memiliki video yang mana sebelumnya telah sobat upload kedalam situs youtube atau video favorit lainnya dan kemudian sobat menginginkan video tersebut bisa dipasang serta sekaligus di putar langsung dalam sidebar web atau blog sobat,aku rasa hal seperti ini bisa sobat lakukan dengan mengikuti tutorial cara memasang youtube ke dalam sidebar blog yang akan coba ku urai berikut ini. So, pastikan saja sobat membaca tulisan tutorial cara memasang youtube ke dalam sidebar blog berikut ini hingga selesai.

Cara Memasang Youtube Ke Dalam Sidebar Blog
Untuk cara memasang youtube kedalam sidebar blog ini sendiri, sebenarnya banyaklah cara yang bisa dilakukan. Namun disini aku tidak akan coba mempersulit cara pengerjaannya ,malah kebalikannya disini aku akann coba menjelaskannya semudah dan seringkas mungkin dalam segi pengerjaannya (pemasangannya).

Cara Memasang Youtube Ke Dalam Sidebar Blog

1-Login kedalamm dasbor blog

2-Pilih tata letak

3-Pilih tambah/ add a gadget

4-Pilih HTML/JavaScript

5-Kemudian copy paste kode dibawah ini dan simpan ke dalam gadget HTML/Javascript 

6-Beri judul (biarkan kosong) pada gadget lalu pilih simpan

7-Selesai !

<div class="separator" style="clear: both; text-align: center;">
<object width="320" height="266" class="BLOGGER-youtube-video" classid="clsid:D27CDB6E-AE6D-11cf-96B8-444553540000" codebase="http://download.macromedia.com/pub/shockwave/cabs/flash/swflash.cab#version=6,0,40,0" data-thumbnail-src="http://0.gvt0.com/vi/2DqYKoamIqw/0.jpg"><param name="movie" value="http://www.youtube.com/v/hLnijYt_eV8?version=3&amp;hl=id_ID" /><param name="bgcolor" value="#FFFFFF" /><param name="allowFullScreen" value="true" /><embed width="320" height="266"  src="http://www.youtube.com/v/hLnijYt_eV8?version=3&amp;hl=id_ID" type="application/x-shockwave-flash" allowfullscreen="true"></embed></object></div>

Keterangan: untuk merubah lebar serta tinggi tampilan, silahkan rubah nominal width dan hight yang berwarna merah dalam kode diatas. Sementara untuk mengganti video silahkan masukkann link video youtube kedalam kode yang berwarna biru.


Cara Memasang Youtube Ke Dalam Sidebar Blog

Itu saja, maka sobat sudah bisa melihat hasilnya dann akan tampil dalam sidebar blog sobat mirip seperti dalam penampakan gambar di atas. Baiklah, aku rasa sudah cukup uraian tuturial cara memasang youtube ke dalam sidebar blog ini. Selamat mencoba, sukses selalu untuk sobat semua. Bye-bye...