Advertisement

Manfaat Memasang Gadget Popular Post

Manfaat Memasang Gadget Popular Post Manfaat Popular Post Untuk Pembuatan Artikel Pilar
Artikel terpopuler atau juga popular post yang ada dalam sebuah blog terbentuk berdasarkan hasil endapan jumlah klik atau jumlah artikel terbanyak yang di baca serta dicari oleh para pengunjung. Jadi semakin banyak jumlah kliknya terhadap sebuah artikel maka semakin populerlah artikel atau postingan tersebut, dan melalui popular post ini, kiranya bisa untuk kita jadikan sebuah patokan atau juga acuan untuk mengetahui tulisan serta judul manakah yang menjadi artikel pilar pada blog sobat.

Dengan adanya artikel pilar maka bisa dipastikan trafik blog atau web sobat akan ramai dengan pengunjung, coba saja...sekarang siapa sih yang tidak mau jika blognya selalu dibanjiri oleh para pengunjung? Inilah salah satu alasan mengapa para master perbloggeran selalu menyarankan kita (para blogger pendatang baru) agar membuat beberapa artikel pilar blog. Gunanya jelas sekali dan sangat bermanfaat bagi perkembangan blog itu sendiri hingga berguna untuk jangka panjang. (ngeblognya jadi makin semangat.)

Nah menurut pandangan aku, untuk membuat sebuah artikel pilar kita bisa mengacu pada popular post ini. Salah satu caranya adalah dengan memasang gadget popular post itu sendiri melalui gadget yang tersedia didalam blog sobat, sedikitnya kita jadi tahu artikel/tulisan apa saja yang kiranya di cari serta dibutuhkan oleh pengunjung blog. Berangkat dari sana kemudian kita bisa mengembangkannya menjadi lebih luas lagi.

 Manfaat Memasang Gadget Popular Post
Cara Memasang Popular Post Di Blogspot

Login kedalam dasbor blog
Pilih tata letak
Pilih tambah gadget (add a gadget)
Pilih Popular post
Simpan gadget dann selesai.

Seiring dengan waktu,biasanya popular post akan terlihat menduduki posisi tertinggi dalam daftar popular post yang ada. Dari posisi popular post inilah kita bisa mengambil bahan acuan untuk membuat beberapa artikel pilar untuk blog kita, terlepas dari itu semua sebenarnya dan pada intinya, jika menginginkan trafik yang ramai kedalam blog kita,maka buatlah postingan yang bermanfaat untuk pengunjung blog.

Walau harus di akui, aku sendiri pun merasa kesulitan untuk membuat artikel pilar blog ini. Namun dengan melihat atau berpatokan pada popular post yang ada dalam blog, setidaknya aku bisa sedikit ter-ilhami untuk membuat lebih banyak lagi artikel-artikel yang dibutuhkan dan bermanfaat untuk para pengunjung. Sekian saja tulisan tentang manfaat memasang gadget popular post dalam blog, semoga tulisan manfaat memasang gadget popular post ini bisa bermanfaat untuk sobat semua,dan bisa sedikit menginspirasi aktivitas cerita blogging sobat. Bye-bye...

Post a Comment

3 Comments

  1. setuju kang..
    jadi banyak pantulan backlink.. :D

    ReplyDelete
  2. Siipt, kebetulan saya newbie neh yg lg belajar, thank info nya .. http://nugoblog.nab.su/

    ReplyDelete

Silahkan meninggalkan komentarnya.!
*(Mohon untuk tidak mencantumkan link hidup)