Advertisement

Cara Membuat Garis Horizontal Dalam Blog

Cara Membuat Garis Horizontal Dalam Blog, Membuat Garis Horizontal dengan menggunakan HTML
Ketika kehangatan teh manis mulai menghilang dalam gelas,mendadak terbersit sebuah pertanyaan sederhana dalam benak ini. Bagai manakah cara membuat garis horizontal dalam blog ? aku tahu garis horizontal ini bisa dengan mudah aku buat ketika sedang menulis sebuah posting artikel baru,namun buka itu inti dari pertanyaannya , melainkah sebuah garis horizontal yang bisa aku aplikasikan kedalam tampilan gadget.

Sudah barang tentu jika menyinggung kata ‘gadget’ ini tentu saja akan berhubungan erat dengan sebuah kode HTML, 
maka berangkat dari pemikiran itulah yang pada akhirnya membawa aku kepada sebuah kode. 

Sebuah kode HTML untuk membuat sebuah garis horizontal yang sanggup di aplikasikan serta mampu beradaptasi dengan keadaan serta kondisi gadget itu sendiri.

Garis horizontal ini sendiri nantinya bisa digunakan sebagai pembatas antar dua buah gambar atau kode yang aku simpan dalam satu gadget,

sebagai penampakan dari hasil memasukkan garis horizontal ini sobat bisa lihat pada penampakan gambar berikut ini. 


Cukup hanya meletakan (pastekan) kode dibawah ini kedalam gadget HTML/JavaScript, maka sebuah garis horizontal sudah bisa sobat dapatkan persis seperti pada penampakan gambar di atas.

<hr color ='Grey' width='500px'/>

Keterangan:

Cara Membuat Garis Horizontal Dalam Blog
Jika mau ubahlah kode yang berwarna merah dan sesuaikan dengan keinginan sobat, (Untuk ) merubah warna serta ketebalan garisnya, hingga menjadi seperti berikut:



Atau seperti ini



Dan juga seperti ini:



Ok, mudah-mudahan posting ini bisa bermanfaat untuk sobat. Akhir kata aku cukupkan sampai disini dulu cara membuat garis horizontal dalam blog, cara ini bisa sobat terapkan baik untuk di blogspot maupun di blog wordpress. Bye-bye...

Post a Comment

13 Comments

  1. Wah gan bagus banget nih gan tutorialnya :D

    ReplyDelete
  2. ITU LINK di taruh mana ya sob ? tolong jawab

    ReplyDelete
    Replies
    1. ditempat yg mau di beri garis sob, entah itu di dlm gadget atau di dalam postingan. cukup letakan kode html tersebut ^^

      Delete
  3. Informasi yang sangat bermanfaat untuk pemula seperti saya gan, terimakasih ya

    ReplyDelete
  4. Kok ane gak bisa tetap muncul warna abu-abu walau dirubah kodenya menjadi red atau blue gitu..

    ReplyDelete
  5. maksudnya ke gadget apa yah mas? cuma kalau bikin garis di postingan blog jua sebenarnya bisa kan yah mas, soalnya aku baru belajar nge blog nih, kadang butuh bikin garis juga di dalam postingan untuk kata tertentu yang sifatnya penting.

    ReplyDelete
  6. ijin praktek kang, sekalian salam kenal dan ijin blogwalking sambil baca baca....
    sukses selalu buat akang..

    ReplyDelete
  7. terima kasih gan, ditunggu kunjungan baleknya ke blog baru ane.

    ReplyDelete

Silahkan meninggalkan komentarnya.!
*(Mohon untuk tidak mencantumkan link hidup)