Advertisement

Cara Daftar Jadi Affiliate Amazon.com

Jadi Affiliate Amazon.com

Untuk bergabung ke dalam keanggotaan amazon yakni sebagai affiliatenya kini pendaftarannya tidak semudah dulu, dimana verifikasi keanggotaan untuk saat ini harus di verifikasi melalui telepon. Dan ketika pihak amazon menghubungi kita melalui nomer telepon yang kita daftarkan tersebut, kita diharuskan untuk memasukkan 4 digit kode identity verifikasi yang telah diberikan oleh pihak amazon, jujur saja verifikasi dengan sistem telepon seperti ini agak membuat lama proses validasi keanggotaan sebagai affiliate, namun rupanya karena pihak amazon sendiri sudah memberlakukan sistem seperti ini maka mau tak mau kita hanya bisa mengikuti peraturan tersebut.

Affiliate sendiri menurut bahasa yang sering kita gunakan mempunyai artian sebagai broker atau mediator, tugas kita sebagai broker adalah menjual produk yang ada di amazon kemudian mendapatkan bayaran dari hasil penjualan produk amazon tersebut. Bagai manakah cara menjadi affiliate amazon? Berikut adalah cara mendaftar ke amazon.com

Cara mendaftar ke Amazon

1. Buka: www.amazon.com

2. Gulir kebagian bawah lalu pada bagian make money with us, klik become an affiliate. Lalu klik join now.

Cara Daftar Jadi Affiliate Amazon.com

3. Masukkan alamat email dan pilih tombol i am a new customer, kemudian klik sign in.

4. Selanjutnya isikan nama anda, dan buatlah sebuah password, lalu klik create account.

5. Selanjutnya anda akan dihadapkan pada kolom isian penerima pembayaran, isikan nama serta alamat lengkap sesuai ktp anda. Setelah itu klik next.

6. Isikan data-data tentang blog atau website anda, mulai dari nama blog, url, serta descripsinya, kemudian klik next.

7. Masukkan nomer telepon sobat, lalu klik "call me now" ikuti panduan yang diberikan melalui telepon, jika berhasil akan keluar sebuah pemberitahuan seperti gambar berikut, lalu centang 'you agree...' lalu klik finish.

Cara Daftar Jadi Affiliate Amazon.com

8. Guna memperlengkap pendaftaran sobat, langkah selanjutnya adalah memilih cara pembayaran amazon kepada anda. Klik 'specify payment method'

9. Pilih 'pay me by check' kemudian klik countinue.

Cara Daftar Jadi Affiliate Amazon.com

Sampai disini maka akun amazon affiliate associates program sobat sudah jadi, anda bisa langsung mengambil banner, gadget, ataupun membuat toko online, untuk anda tempatkan pada blog atau web sobat. Namun pada artikel ini aku cukupkan hanya sampai pada tahap proses pendaftarannya saja, insya Allah pada bagian tahapan berikutnya aku akan posting secara terpisah tentang bagaimana cara membuat toko online dan memasangnya ke dalam blog sobat.

Post a Comment

9 Comments

  1. gan numpang tanya,saya saat memasukkan pin kok selalu error muncul peringatan kalo pin tidak cocok padahal pin nya sudah saya ketik dengan benar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang kadang seperti itu sob, coba ganti dengan nomer tlp yg berbeda
      semoga terbantu

      Delete
  2. :( kang please kang, yang step nomer 3 itu lho...
    masukin pin nya dimana? apa pas kita di telephon sma amazon terus kita ketik nomer di layar hp atao via browser lewat keyboard..

    soalnya di browser ane ga muncul kotak buat masukin pin nya, kalo pinya sih muncul..
    mohon blez kang d tunggu nieh

    maklum newbi dan ga ngerti bhasa bule haha
    thanks dah berbagi :)

    ReplyDelete
  3. ijin cb gan,mksh infonya y...newbi nih http://volimaniak.blogspot.com/

    ReplyDelete
  4. terima kasih atas infonya sob
    http://si-kudil.blogspot.com/

    ReplyDelete
  5. thx infonya http://si-kudil.blogspot.com/

    ReplyDelete
  6. gan utk websitenya apakah bs diganti?maksudnya misal utk daftar pertama pake website a kemudian ditambah atau ganti website b gitu?

    terima kasih infonya gan..

    ReplyDelete

Silahkan meninggalkan komentarnya.!
*(Mohon untuk tidak mencantumkan link hidup)