Advertisement

Agar Tata Letak Tulisan Menjadi Rapi / Cara Meratakan Tata Letak Tulisan

Agar tata letak tulisan menjadi rapi

B agi yang terbiasa dengan kerapihan penulisan artikel pada blognya, mungkin pengaturan pada tulisan ini biasa mereka lakukan sebelum tulisan tersebut di publish dan dipersembahkan ke pada para pembaca. Nah untuk para sobat yang belum mengetahui cara membentuk atau menentukan jenis serta tata letak tulisan semoga artikel ini bisa memberi sedikit pencerahan atau juga inspirasi dalam menentukan jenis tulisan serta kerapihan artikel sobat.

Agar Tata Letak Tulisan Menjadi Rapi

Ada beberapa bentuk yang bisa kita buat pada tulisan ini misalnya bold, italic, reguler dan juga underline. Namun yang lazim dan biasa kita jumpai adalah bentuk tulisan reguler atau standar, adapun bentuk tulisan bold, italic atau pun underlines biasanya di gunakan untuk mempertegas makna dari kalimat itu sendiri. Misalnya bentuk bold untuk mempertegas judul (h1) italic digunakan untuk mempertegas bahasa2 latin atau asing, dan underlines digunakan untuk mempertegas sebuah kesimpulan atau mempertegas sebuah maksud. Adapun simbol2 ketiga bentuk tersebut adalah sebagai berikut:
bold  - - - - - - -  Italic - - - - - - Underline

Cara Meratakan Tata Letak Tulisan

setelah tulisan mencapai minimal 500 kalimat dan dirasa cukup rampung sampai di situ, sekarang kita beralih ke bagian tata letaknya, agar tulisan terlihat rapi kita tinggal memilih atau juga menentukan tataletaknya. Pada layar penulisan baik di office word maupun blogger sobat bisa perhatikan simbol atau tanda seperti berikut:

Agar Tata Letak Tulisan Menjadi Rapi


Sebelum tulisan tersebut kita publish tekan ctrl + A gunanya untuk memilih keseluruhan tulisan, lalu tekan menu perataan texs yang ada di kanan atas tab penulisan. Pilihlah untuk mendapatkan kesesuaiannya serta kerapiannya. Setelah itu barulah klik publish dan hasilnya tulisan akan terlihat rapi memenuhi
keseluruhan area posting. Jika sobat berkenan, sobat juga bisa membuat huruf dropcap pada awal penulisan artikel dan tutorialnya bisa sobat baca dengan mengklik link berikut: 

Demikian saja beberapa cara mengatur penulisan artikel agar tata letak tulisan menjadi rapi / Cara Meratakan Tata Letak Tulisan, maaf sebelumnya, bukan maksud admin untuk menggurui, hanya sekedar ingin share dan berbagi pengalaman saja dengan sobat semuanya, moga bermanfaat, bye-bye...

Post a Comment

0 Comments