Advertisement

Sekilas Tentang Niaga Online

Sekilas Tentang Niaga Online

Y a Allah, apabila rezeki kami di langit maka turunkanlah, apabila rezeki kami di dalam bumi dan di lautan maka angkatlah, apabila rezeki kami jauh maka dekatkanlah, apabila rezeki kami sedikit maka perbanyaklah, apabila rezeki kami sulit maka mudahkanlah. Pindahkanlah kami kepadanya dengan keutamaan-MU, kemurahan-MU, serta kemuliaan-MU. Hanya dengan rahmat MU wahai Tuhan yang pengasih dari segala yang Pengasih.

Sekilas Tentang Niaga Online

Niaga online, bisnis yang mudah untuk dijalankan.


Yang diperlukan dalam bisnis online hanya kreatifitas dalam menampilkan produk di dunia maya, apakah lewat blog, website, facebook maupun twitter. Banyak tempat untuk dijadikan tempat berdagang, tergantung bagaimana kita melihat dan memanfaatkan peluang tersebut. Ya memang kemajuan teknologi bisa membuat seseorang mendapatkan penghasilan hanya dengan memakai kaos oblong dan celana pendek di rumah, tak perlu modal untuk menyewa kios apalagi menggaji beberapa karyawan, cukup bermodalkan akses internet di laptop ataupun telepon genggam, kita sudah bisa menyentuh pasarnya.


Bertransaksi di toko online.


Menurut hukum islam, Transaksi jual beli dengan cara membayar uang di muka sebelum mendapatkan barang yang dibeli disebut transaksi salaf, dengan kata lain, pembeli mentransfer uang terlebih dahulu baru kemudian si penjual mencarikan barang yang dipesan tersebut. Berdasarkan Al-quran, hadis maupun kesepakatan ulama atau ijma' transaksi ini sah sejauh tidak merugikan salah satu pihak yang bertransaksi.

Tidak menipu


Intinya jika kita ingin menjalankan bisnis online yang perlu kita pegang adalah prinsip tidak menipu, jangan pernah menipu para pembeli produk kita, kalaupun kita memasang foto produk yang akan kita jual, kita harus jujur menjelaskan secara detil produk tersebut tanpa melebih- lebihkan. Bentuk lain dari ketidak jujuran dalam berbisnis adalah dengan menutupi kelemahan dan kekurangan produk, jangan memuat foto yang bukan foto dari produk yang ditawarkan. Itu jelas sudah menipu,

jadilah pebisnis yang jujur dan Amanah.


sekali lagi kejujuran adalah inti dari berbisnis online ini, dengan berpegang teguh pada prinsip kejujuran para pembeli pun akan merasa puas, mereka akan datang kembali dan membeli produk kita. Bukan masalah di mana kita membuka lapak untuk berjualan sekalipun etalase kita adalah akun facebook, dan blog. Dunia maya maupun dunia nyata karena semua itu tetap sama di sisi Allah SWT, yang kita inginkan adalah keberkahanNYA.

Post a Comment

0 Comments