Advertisement

Cara Posting Artikel via Email Untuk Pengguna Wordpress.com

Post by e-mail? Tentu Saja Bisa

Setelah kemarin memposting cara mempublikasikan postingan via email di blogspot kini admin akan berbagi tips cara memposting artikel via email untuk pengguna wordpress.com. Mengingat banyak juga dari sebagian sobat blogger yang melakukan aktivitas blogging di wordpress, maka keinginan share cara posting artikel via email untuk pengguna wordpress.com inipun akhirnya aku persembahkan kehadapan sobat semua, dengan satu harapan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda para pengguna wordpress.com, heee...berbagi itu indah right?!

Tidak jauh berbeda dengan blogspot, di wordpress.com pun tersedia layanan pengeposan via email yang mana fitur ini bisa sobat manfaatkan jika sebelumnya telah sobat aktifkan terlebih dahulu fiturnya. Hanya saja jika di wordpress tidak terdapat layanan mms atau sms namun aku rasa itu tidak terlalu berpengaruh besar, mengingat jumlah karakter sms yang terbatas, intinya lebih baik menggunakan e-mail, sementara fitur post by voice yang terdapat di wordpress, aku sendiri belum pernah mencobanya.

Cara Setting Pengaturan Post by Email di Wordpress.com


kini tibalah saatnya untuk kita mengaktifkan fitur pengeposan melalui email dalam dasbor blog wordpress sobat, lalu seperti apakah cara mensetting pengaturan yang satu ini? Mari kita simak langkah-langkahnya seperti yang tertera berrrikut ini.

1. 'masuk' ke dalam dasbor blog wordpress.
2. Pilih 'blog saya (my blogs)' atau pilih 'pengaturan' lalu pilih 'menulis' gulir kebawah dan klik 'my blogs'
3. Pilih tombol 'aktifkan' dalam menu post by email lihat gambar

Cara Posting Artikel via Email Untuk Pengguna Wordpress.com

4.klik kanan pada alamat email yang telah diberikan, lalu copy dan simpan ke dalam notepad atau pilih v-card jika sobat ingin mendownload alamat email rahasia dari wordpress tersebut.
5. Klik 'terapkan' dan Selesai.

Cara Posting Artikel via Email Untuk Pengguna Wordpress.com

Penulisan Email Serta Pemformatan Pengeposan Entri


Alamat email rahasia adalah akun per-user bukan per-blog, jika sobat memiliki blog multiuser, maka setiap pengguna blog dapat membuat sendiri berdasarkan alamat emailnya. Untuk lebih jelasnya silahkan buka tautan link support wordpress.com berikut ini (dalam bahasa inggris) support.wordpress.com/post-by-email/

nah dengan demikian kini anda bisa mengeposkan entri baru melalui email, kapan saja dan dimana saja sobat tengah berada. Well, demikian saja artikel tentang cara posting artikel via email untuk pengguna wordpress.com semoga bermanfaat untuk sobat semua. Bye-bye...

Post a Comment

0 Comments