Advertisement

Cara mengganti tampilan template di blogspot

Cara mengganti tampilan template di blogspot

Ingin merubah tampilan template lama anda dengan yang baru.?


Tepat sekali temukan disini www.zoomtemplate.com silahkan anda cari beberapa template yang anda sukai baik yang gratis ataupun yang berbayar. Anda bisa merubah serta mengutak-atik tampilannya melalui pengeditan template html pada dasbor blog anda. Tetapi satu pesan dari cerita ngeblog pribadi, janganlah menghapus link credit yang ada di footer template tersebut ini sebagai satu penghormatan kita atas jerih payah sang pembuat template tersebut.

Setelah menemukan template yang cocok lalu segerakanlah untuk mengunduhnya /download, biasanya hasil unduhan tersebut berbentuk file rar/zip maka anda diharuskan untuk meng-ekstraknya terlebih dahulu sebelum memproses unggahan /Upload menjadi template blog anda.


Adapun cara mengganti tampilan template di blogspot yang pernah aku lakukan adalah sebagaiberikut:
Masuk/ log in kedalam dasbor blogger setelah berada didalam, aku pilih template kemudian aku pilih lagi edit html. Sekarang tinggal dua langkah lagi, agar aku bisa menyelesaikan proses mengganti template ini. Lanjut, pada bagian atas halaman ku pilih cari berkas/Telusuri.... Setelah itu akan terbuka Tab baru ini membuka folder yang ada di dalam komputer ku setelah itu ku cari folder hasil ekstrak template tadi, klik pilih. Kemudian tekan ungguh/upload.

Lebih detail lagi lihat gambar berikut ini:



Setelah proses unggahan /upload ini selesai biasanya ada beberapa widget yang meminta konfirmasi dari anda berbentuk pertanyaan apakah anda akan menghapus widget yang ada atau mempertahankannya, jika ingin menghapusnya klik hapus atau sebaliknya. Maka tunggu beberapa detik dan setelah itu…. Jreeenk’s! pilih simpan maka tampilan template blog pun telah berubah.