Advertisement

Membuat Recent Post di Blogspot

Recent post menggunakan layanan buzzboost dari Feedburner, membuat Recent post dengan menggunakan feedburner, cara membuat recent post di blogspot. Ternyata Feedburner tidak hanya melayani masalah berlangganan Artikel saja, tetapi diluar dari itu kita bisa memanfaatkan layanan buzzboost untuk membuat sebuah Recent Post. Jika mau bereksperimen, aku yakin masih banyak lagi hal-hal berguna lainnya yang bisa dibuat melalui layanan Feedburner ini. 

  Membuat Recent Post di Blogspot
Okay, berlanjut dengan cara pembuatannya. Langsung saja sobat masuk ke www.feedburner.com jika belum mengaktifkan akun Feedburner silahkan untuk membaca cara mengaktifkannya. Setelah berhasil Log-in selanjutnya klik Feed Teatle, sobat akan dibawa kedalam stats dashboard Feedburner sobat, kemudian klik Publicize. Setelah terbuka klik buzzboost yang berada di sidebar kiri, tepatnya berada dibawah tulisan Service. Kemudian atur atau sesuaikan tampilannya, dengan cara memberi tanda centang pada beberapa kotak pilihan yang tersedia. Setelah dirasa cukup pilih atau klik Actived, dan kemudian copy paste kode yang tersedia disana. 

Selanjutnya buka dasbor blog sobat, pilih tata letak > Add gadget > HTML/JavaScript > kemudian pastekan kode HTML dari buzzboost feedburner tadi, dan SAVE. Maka penampakannya akan terlihat seperti pada gambar dibawah ini. 

  Membuat Recent Post di Blogspot


Jika ingin menggunakan scroll turun naik pada tampilannya, silahkan menambahkan kode berikut ini: 

<div style="overflow:auto; width:auto; height:300px; padding:5px; border:1px solid #e6e4e3;">kode HTML dari buzzboost feedburner</div>

Demikianlah cara membuat Recent Post di blogspot, semoga bisa sedikit memberi manfaat untuk sobat semua. Terakhir aku mengucapkan selamat mencoba dan bye-bye…!

Post a Comment

3 Comments

Silahkan meninggalkan komentarnya.!
*(Mohon untuk tidak mencantumkan link hidup)