Advertisement

Cara Pasang Iklan Pada Header / Sidebar Blog

Cara Pasang Iklan Pada Header / Sidebar Blog Atau cara memasang kode iklan di sidebar atau header blog  
Melanjutkan postingan sebelumnya yakni cara memasang iklan dalam postingan blog, maka untuk kali ini aku akan coba menuliskann tentang cara pasang iklan pada header /sidebar blog. Atau lebih tepatnya dengan menggunakann gadget HTML /JavaScript yang tersedia pada kedua tata letak tersebut (pada header dan pada sidebar). Oya sob, karena pada beberapa tata letak serta tampilan template berbeda-beda, maka dari itu untuk sobat yang tidak mempunyai tataletak gadget pada bagian header blognya, sobat bisa membuatnya terlebih dahulu dan menambahkan gadget pada bagian header blog sobat.


Okay, sekarang kita lanjut pada cara pemasangan iklan pada header ataupun pada sidebar blog. Tahap demi tahap hingga iklan terpasang pada area tersebut tadi. Login kedalam dasbor blog

Pilih tata letak

Pilih tambah gadget

Pilih HTML/JavaScript

Kemudian masukan atau pastekan script iklan sobat kedalam gadget HTML ini. 

Biarkan kosong pada judul gadget

Pilih simpan gadget dan selesai.! 



Untuk lebih jelasnya perhatikan screnshot berikut ini:

 

Mudah sekali bukan? Aku rasa sobat pasti langsung akan terbiasa karena memang caranya sangatlah mudah, oleh karena itu maka aku akhiri sampai disini dulu tulisan tentang cara pasang iklan pada header / sidebar blog ini. Semoga bermanfaat untuk sobat semua, Bye-bye………..

Post a Comment

6 Comments

Silahkan meninggalkan komentarnya.!
*(Mohon untuk tidak mencantumkan link hidup)