Advertisement

8 Cara Agar Blog Menjadi Ramai Pengunjung

8 Cara Agar Blog Menjadi Ramai Pengunjung

S elamat pagi sobat blogger mari kita sambut pagi ini dengan senyuman, walau sesungguhnya atmosfir pagi ini sudah terkontaminasi oleh asap dan debu, namun aku harap semoga sobat tetap dalam keadaann sehat serta penuh semangat untuk lalui segala aktivitas di pagi ini. Kembali ke dunia blogging dimana dunia tulis menulis online yang setiapp hari jumlah penggunanya kian terus bertambah ini menuntut kita sebagai seorang blogger untuk lebih optimal dalam mempublish sebuah artikel, postingan yang telah dipublish juga tentunya harus menarik, unik, memberi manfaat, dan tentu tidak hanya sekedar copas dari artikel orang, serta tanpa mengenyampingkan segi SEO didalamnya.

Sudah saatnyakah bagi sobat untuk mulai membangun trafik blog? Bila memang benar adanya maka 8 cara membuat blog ramai pengunjung di bawah ini bisa sobat coba untuk meningkatkan jumlah trafik ke dalam blog yang kini tengah sobat kelola. Pada halaman ini hanya beberapa Tips berupa panduan-panduan dasar tentang beberapa cara agar blog menjadi ramai pengunjung, selebihnya sobat bisa mengembangkan atau bahkan melakukan sedikit eksperimen guna meningkatkan jumlah trafik kedalam blog sobat.

8 Cara Agar Blog Menjadi Ramai Pengunjung

8 Cara Agar Blog Menjadi Ramai Pengunjung

Buatlah judul postingan yang menarik

Judul adalah bagian penting dari setiap artikel blog, kita bisa menulis konten yang super luar biasa dalamm sejarah blogsphere, tetapi pengunjung tidak akan membacanya jika mereka tidak cukup tertarik dengan judul postingan blog yang kita publish.

Gunakan template yang Easy Loading.

Setelah mendapatkan pengunjung untuk mengklik kedalam posting blog kita, artikel kita harus mudah di baca dan dipahami sehingga pengunjung bisa dengan cepat memutuskan bahwa konten kita layak di baca atau tidak. Karena rata-rata pengguna internet tidak sabar, jika kita memiliki loading blog yang berat, maka pembaca kita akan dengan cepat pergi tanpa berkomentar apa lagi menshare postingan kita.

Buat konten yang SEO (Search Engine Optimized)

Optimasi mesin pencari diperlukan jika kita ingin konten kita tersebut ditemukan melalui Google, Bing atau Yahoo, walau pada dasarnya kita ingin menulis untuk para pengunjung blog atau dalam hal ini Manusia dan bukan untuk Mesin pencari, namun ini menjadi satu keseimbangan yang perlu kita lakukan.

Dorong pembaca untuk berinteraksi.

Ini cara mudah untuk membiarkan pembaca konten kita tahu bahwa kita peduli dengan pendapat mereka dan ingin mendengar pemikiran mereka juga, maka buatlah agar pengunjung berkomentar dan mengomentari posting blog.

Sertakan tombol berbagi atau social sharing buttons

Memudahkan para pembaca untuk membagikan konten kita dengan jejaring social mereka entah itu Facebook, Twitter, Google+ , Facebook Like, dan lainnya.

Link ke blog lain yang relevan

Jika kita menulis sesuatu dipostingan artikel kita yang kita tahu telah di tulis oleh blogger lain, link ke blog yang bersangkutan dengan sebuah anchor text, guna terhubung dengan sumbernya.

Buatlah postingan secara teratur.

Mempublish postingan secara teratur akan berdampak baik bagi trafik blog. Secara berkala spider web akan merayapi blog dan mengindek posting blog.

Lakukan blog walking.

Sempatkan diri untuk berkunjung dan berkomentar di blog lain, selain bisa meningkatkan trafik blog, kita juga bisa saling kenal dan bersilaturrahim antar sesama blogger.
Bangun trafik blog secara kontinu dan berkesinambungan melalui ke 8 cara diatas, hingga terwujud trafik yang berlimpah kedalam blog sobat, sukses untuk kita semua. Sampai disini saja 8 cara agar blog menjadi ramai pengunjung, silahkan untuk menambahkan beberapa cara lainnya melalui kotak komentar dibawah.

Post a Comment

19 Comments

  1. Replies
    1. sama-sama sobb, terima kasih jg atas kunjungannya

      Delete
  2. Info yang bagus gan. Nanti coba ane praktekan. Kalo ada info lainnya di share yaa.. hehehehe http://hilowcase.com

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. Terima kasih kunjungannya mas, wahh...aku banyak belajar ttg photoshop dari mas Rudy ini

      Delete
  4. Terima kasih infonya jangan lupa mampir ya ke http://www.beriklan123.com

    ReplyDelete
  5. Bagus infonya gan makasih banyak...

    ReplyDelete
  6. wah top nih infonya, thanks gan infonya sangat membantu untuk memperkenalkan blog saya kalo tidak keberatan mampir di tempat saya : http://yulieono.blogspot.com/

    ReplyDelete
  7. makasih sahabat udah mau berbagi

    ReplyDelete
  8. trimakasih informasinya gan..
    visit blogkami gan
    http://www.mebel-jepara.net/

    ReplyDelete
  9. sip tenan
    http://anekabenih.blogspot.com/2015/01/bpjs-buat-pangenan-jadi-sehat-tempe.html

    ReplyDelete
  10. sebanita.blogspot.com
    sebanita.ml

    full aplikasi komputer android dan
    cara mudah mendapatkan pulsa gratis

    update SETIAP HARI

    ReplyDelete
  11. Lagi seneng blog walking ane gan,,

    ReplyDelete

Silahkan meninggalkan komentarnya.!
*(Mohon untuk tidak mencantumkan link hidup)