Advertisement

Merubah blog ketampilan under contruction

Apa itu blog under contruction.

P ernah menemukan sebuah blog tanpa konten, melainkan hanya sebuah pemberitahuan bahwa blog atau web tersebut sedang dalam perbaikan (under contruction). Pernah juga menemukan sebuah template 1 layout, tanpa menu apa-apa, namun hanya bertuliskan web under contruction, di sebuah situs penyedia template gratisan untuk blogger. Aku bertanya-tanya, lalu tanpa malu langsung ku ajukan pertanyaan 'itu' dan menemukan beberapa artikel dari para suhu, diantaranya berbunyi seperti demikian:
" blog dalam masa under contruction disebabkan oleh beberapa faktor, bisa dikarenakan blog/web tersebut sedang dalam tahap peralihan hosting, perbaikan penampilan
atau sedang dalam masa hiatus ! "
dari sebaris kalimat diatas akhirnya aku mengetahui cara memasang tampilan seperti itu, dan kini akan aku bagikan kepada teman semua. Semoga bermanfaat.!

Mengganti blog ketampilan under contruction.


Merubah blog ketampilan under contruction
Sebelum merubah blog ketampilan under contruction serta merubah beberapa kode html yang ada dalam template blog, aku anjurkan agar sobat mendonwload template berikut ini. 'Template for under contruction' extrak file .rar yang telah sobat download tadi kedalam komputer, kemudian sekarang kita menuju ke dalam dasbor blog.

Buka www.blogger.com
login kedalam dasbor blog.
Pilih template, kemudian pilih unggah atau cadangkan blog. Simpan template

ada pertanyaan lain, bagaimanakah jika cara mengubah blog ketampilan under contruction ini tanpa harus melakukan upload template/ mengganti tampilan thema. Jawabannya tentu saja bisa, karena memang selain tersedianya template seperti yang sudah aku bahas diatas, ada juga beberapa plugin serta kode script yang bisa dipakai untuk merubah blog ke dalam tampilan under construction. Seperti apa langkah-langkah merubah blogger ketampilan under construction dengan menggunakan sebuah kode script ? Berikut langkah-langkah cara pemasangannya.

Login ke dalam dasbor blog.
Pilih template
pilih edit html.
Cari kode seperti berikut ini dalam template blog. ]]></b:skin> Jika sudah menemukannya, kemudian copy paste kode di bawah ini dan simpan di atas kode tadi (bskin).

html {
height: 100%;
background: url(https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiX2YvmlTce3l3RiNjsvPZf6jDWFWSsSt59RdlR6nn23l3I8O1dAas-ox73Sya5l2oR8_CoAvJiV5VM4K3c7VK8H4uILkmApiKvDYBpYAMW1chvXLlNTi67za4H0gQIe91wUZZAPsvk1aE8/s1600/Closed_for_Maintenance_JPG.jpg) no-repeat center 50%;
margin: 0;
}
body {
display: none;
}

pilih pratinjau, lalu
heee...jika kurang suka dengan tampilan gambarnya silahkan sobat ubah url gambar dalam kode script diatas atau kode yang berwarna merah, dengan url gambar berikut ini, pilih salah satu saja.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjOgB3k4htIY1MwC2nJZC7Dr5wmlsc5_8ASy6Hieu3YPN-MY4ddDJXnubkoMhQsdKFsiktBYGmZWdDyndZMrg9YyAJKYRl9xQFnBNlFxF2z4Maj7Rjt9CPjHB4cdSePKyU8pGFU-4kl4OCx/s1600/Undercontruction.gif
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiAruaKgfldtidv9vPTojazf_T_tbX2li6qxvMRaGWlPyFv-8jsFBxWQHgNJ2vQTtLMT5Oynp4PFk67esCpUE3SwFY1NTr15qiBu9kt7qeZC1-AeNYAo3C5GP-OHRxsxrgeTKq5fEDJU4cW/s1600/Closed_for_Maintenance_JPG.jpg

Klik simpan template dan selesai.

Mengembalikan blog ketampilan Normal.

Setelah selesai dengan segala perbaikan dan segala bentuk hajatan mengutak atik tampilan blog, maka kini saatnya untuk mengembalikan blog ketampilan normal atau seperti sediakala.
Masuk kedalam dasbor blog.
Pilih template, lalu pilih edit html.
Cari kode seperti berikut ini,

html {
height: 100%;
background: url(https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiX2YvmlTce3l3RiNjsvPZf6jDWFWSsSt59RdlR6nn23l3I8O1dAas-ox73Sya5l2oR8_CoAvJiV5VM4K3c7VK8H4uILkmApiKvDYBpYAMW1chvXLlNTi67za4H0gQIe91wUZZAPsvk1aE8/s1600/Closed_for_Maintenance_JPG.jpg) no-repeat center 50%;
margin: 0;
}
body {
display: none;
}

Letaknya di atas kode ]]></b:skin> Lalu hapus kode tersebut, simpan template dan selesai.

Heee.... cara mengembalikan ke dalam keadaan Normal, sebenarnya kebalikan dari cara Mengganti blog ketampilan Under contruction, sobat tinggal menghapus kode script yang sebelumnya sobat pasang, itu saja. Demikian saja Tutorial cara merubah blog ketampilan Under Contruction, semoga bermanfaat untuk sobat. Oya jika sobat ingin merubah blog ketampilan mobile (Versi Mobile) silahkan baca di SINI.
Terima kasih telah berkunjung serta membaca artikel ini, Bye-bye....

Post a Comment

1 Comments

Silahkan meninggalkan komentarnya.!
*(Mohon untuk tidak mencantumkan link hidup)