Advertisement

Cara membuat Gmail e-mail dari Google

Cara membuat Gmail e-mail dari Google

Memperindah sebuah tampilan blog buat seorang newbie seperti aku ini, sungguh berat rasanya. Aku diharuskan untuk bisa duduk berlama-lama didepan layar computer. Tapi kadang kalau aku renungkan, ada sebuah tantangan tersendiri yang memicu aku agar dituntut untuk lebih kreatif lagi. Memang sih, sebenarnya ada banyak bertebaran jasa pembuatan web/blog. Tapi bukankah jika berusaha sendiri untuk belajar membuatnya lama kelamaan  kita menjadi tahu, dan terbiasa. Karena yang namanya praktek kadang melenceng jauh dari teori, so…sambil belajar aku mencoba menuliskannya disini. Hitung –hitung buat share pengalaman, bagus lagi jika sampai memberi manfaat untuk sobat yang juga sedang belajar membuat sebuah web/blog.

Berikut ini adalah cerita ku ketika membuat sebuah blog, ku mulai dari membuat sebuah google account. Disini aku memutuskan untuk berkarya bersama blog*spot/blogger,maka dari itulah aku mendaftar diri pada Google. Lalu aku pun membuat sebuah E-mail, pendaftarannya pun sangatlah mudah, hanya dalam hitungan menit maka terciptalah sebuah alamat e-mail dari Google. Selanjutnya  dengan e-mail  yang telah jadi inilah aku membuat sebuah blog.

Cara membuat Gmail e-mail dari Google

1- buka Gmail, Selanjutnya klik buat Akun

Screen 1


2- isikan data-data anda pada kotak mulai dari nama anda, nama pengguna, buat sandi anda,dan seterusnya. Jika sudah klik lanjutkan


Selanjutnya akan keluar kotak verifikasi, disini anda bisa memilih opsi SMS atau panggilan suara setelah anda mencantumkan nomer telepon anda, kemudian klik kirim kode verifikasi

3- Setelah anda membuat profil diri yang nantinya akan seperti apa profil anda ditampilkan, kemudian klik Langkah berikutnya. Maka akan keluar kotak sambutan selamat datang di Gmail


Terlepas dari itu semua anda bisa langsung melanjutkan atau tidak kelangkah selanjutnya, yang pasti email anda sudah jadi.

Post a Comment

0 Comments