Advertisement

Broken Link : Perbaiki Link Yang Rusak

K
emarin habis blogwalking kebeberapa blog sahabat, dan menemukan sebuah artikel tentang sesuatu yang terkadang kita anggap 'sepele'. Tetapi sebenarnya cukup besar pengaruhnya terhadap perkembangan blog itu sendiri jika dilakukan secara rutin dan berkala. Hal 'sepele' itu adalah mengecek secara berkala keseluruhan Link yang berada dalam sebuah blog. Kenapa harus berkala serta berkesinambungan melakukan pengecekan link ini.? Menurut informasi yang aku sendiri dapatkan, bisa disimpulkan bahwa mesin pengindex atau robot.teks tidak akan mengambil isi konten tersebut jika terdapat link yang rusak (broken link).

"Have negative impact on your website's ratings with major Search Engines like Google, Yahoo, Bing etc..."

Free broken link checker
Thank.s to Link checker, selain mudah untuk memperbaiki beberapa link yang rusak, mereka juga memberikan pengarahan tentang bagai mana cara memperbaiki Link-link yang rusak tersebut.




Itulah sebabnya, pada hari itu juga aku langsung mengetikkan nama Url blog ini disana. Dan kenyataannya, CERITA NGEBLOG yang baru beberapa bulan saja aku buat ini, sudah ada 7 broken link yang terdeteksi. *hufh.! 

Bagai mana, apakah sobat juga sudah mencoba mengecek masing-masing Url/alamat blognya.? jika belum, sekaranglah waktunya bagi sobat untuk melakukan pengecekan URL blognya. Ini Free dan jangan tunggu semakin bertambah banyak saja link yang rusaknya, untuk akses ke Free Broken Link Checker silakan copy link berikut dan pastekan kedalam browser http://www.brokenlinkcheck.com/ Untuk memperbaiki kerusakan link ikuti langkah-langkah seperti yang terdapat pada gambar diatas. Sekian posting kali ini, sukses slalu buat Anda semua. ^^

 

Post a Comment

7 Comments

  1. artikel yang sangat bermanfaat, kalau saya biasa cek di google webmaster kang. Terima kasih banyak infonya..

    ReplyDelete
  2. terima kasih informasinya dan sangat membantu

    ReplyDelete
  3. Terimakasi ya bos telah bagi bagi ilmu pengetahuan tentang link yang rusak
    dengan demi kian aku bisa tau link ku rusak dan berusaha untuk memperbaikinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya sama2 senang bisa sedikit membantu
      terima kasih kunjunganya ^^

      Delete
  4. kalau tidak salah di fasilitas google pun ada fasilitas mengecek link yang rusak. di bagian crawl..dengan kode 404. bila kode 404 di temukan berarti link rusak atau not found..

    ReplyDelete
  5. terima kasih informasinya dan sangat membantu

    ReplyDelete

Silahkan meninggalkan komentarnya.!
*(Mohon untuk tidak mencantumkan link hidup)