Advertisement

Cara Menambah Kolom Dibawah Header Blog

 A lkisah pada suatu hari aku punya ‘sesuatu’ untuk dipasang pada halaman blog, tetapi kolom widget sudah tidak tersedia lagi. Walaupun ada, malah ukuran serta tata letaknya tidak sesuai dengan yang aku harapkan. Mmh… kira-kira ada triknya tidak ya, untuk menambah beberapa kolom lagi? Misalnya dibawah Footer atau dibawah Header Blog. Selidik punya selidik, ternyata ada juga!. Wah, wah. Asyik ini, dan ‘sesuatu’itu pada akhirnya bisa juga aku pasang dengan ending yang membahagiakan. Aku terharu sekali. Sungguh, kini ‘sesuatu’ itu bisa terpampang dengan begitu manisnya pada blog ini.

Cara Menambah Kolom Dibawah Header Blog
Sebagai ungkapan rasa bahagia, rasanya tidak salah jika aku menuliskannya kembali pada blog ini. Dan akan lebih sempurna lagi, jika cerita ini bisa bermanfaat bagi mereka yang tengah mengalami hal yang sama dengan apa yang pernah aku alami. Yakni ingin menambah kolom dibawah Header blog, agar ‘sesuatu’ yang hendak sobat pajang bisa terlaksana.




Baik, sekarang aku akan langsung pada intinya saja. Tentang cara menambah kolom dibawah Header blog.
Langkah awal adalah pilih Template, setelah sebelumnya Anda melakukan Log-in kedalam dasbor blog yang sobat kelola. Setelah itu klik kotak edit HTML yang letaknya berdampingan dengan kotak ubah suaikan template.
Klik lanjutkan, Kemudian centang kotak exspand template widget, jika perlu anda bisa membackup data template terlebih dahulu dengan cara mendownloadnya. Untuk berjaga-jaga terjadinya Error pada template.

Setelah itu carilah kode ]]></b:skin>
kemudian letakkan kode dibawah ini tepat diatas kode ]]></b:skin>.


/* Kolom Baru dibawah Header ----------------------------------*/
.kolombaru{
width:970px;
padding:5px;
background:#000;
margin:0px 0px 5px 0px;
text-align:center;
}

.kolombaru .widget{
}


Setelah itu cari lagi (gunakan CTRL+F) kode seperti ini   <div id='main-wrapper'>
setelah menemukan kode seperti diatas, kemudian tambahkan kode berikut tepat diatasnya.



<b:section class='kolombaru' id='kolombaru' preferred='yes'/>

Sehingga akan menjadi seperti berikut:



<b:section class='kolombaru' id='kolombaru' preferred='yes'/>
<div id='main-wrapper'>

Klik simpan template, dan anda pun telah selesai membuat sebuah kolom baru tepat dibawah Header Blog. Buka tata letak template untuk melihat dan menambahkan widget baru. Demikianlah cerita tentang Cara menambah kolom dibawah Header blog semoga bermanfaat. Bye-bye…

Post a Comment

9 Comments

Silahkan meninggalkan komentarnya.!
*(Mohon untuk tidak mencantumkan link hidup)