Advertisement

Cara Membuat Read More Pada Blog Wordpress

Tutorial dasar ini aku tujukan buat sobat yang baru saja berkecimpung di dunia perbloggeran, khususnya pada blog wordpress. Karena mengingat pengalaman pertamaku ketika ngeblog, aku sempat bingung juga bagai mana cara meringkas atau memenggal tulisan pada beranda halaman blog. Nah, karena pengalaman itulah akhirnya sekarang ini aku akan mencoba menceritakannya pada posting kali ini. 

 Cara Membuat Read More Pada Blog Wordpress
Sementara jika sobat ingin mengetahui secara singkat pengertian tentang Read more ini, silahkan klik tautan link berikut, klik.! Sebagai perkenalan dan sedikit pemahaman tentang read more itu sendiri. Memang agak disayangkan karena pada wordpress gratisan seorang admin blog tidak bisa mengutak-atik themes, jadi kode read more ini harus ditambahkan secara manual (tidak bisa otomatis) di setiap mempublish tulisan atau artikel baru. Tidak masalah ya, semua juga tidak ada yang sempurna. Masing-masing punya kelebihan dan juga ada kekurangannya. 

Baiklah langsung saja aku ceritakan kepada sobat semua tentang bagai mana cara membuat read more pada blog wordpress gratisan ini. Langkah awal dan tentunya bagai mana read more terpakai adalah ketika kita membuat sebuah postingan, jadi ketika sobat membuat sebuah postingan baru, harap diperhatikan kode atau symbol-simbol yang terletak diatas layar pengetikan dalam dasbor blog. 

Buatlah sebuah tulisan baru. 

Lalu pindahkan mode pengetikan menjadi mode Teks. 

Pilih tombol more. 

Ketika memasukan kode <!---more---> berarti sobat telah memenggal atau memotong tulisan, berapa paragrafkah yang hendak sobat tampilkan pada beranda blog, barulah setelah itu kode <!---more---> ini kita masukkan. Atau untuk lebih jelasnya silahkan sobat lihat pada screenshot berikut ini 

 Cara Membuat Read More Pada Blog Wordpress
 
Setelah melakukan pemenggalan atau memasukan kode <!---more---> lanjutkanlah menulis hingga tulisann sobat selesai, kemudian yekan Publish untuk menayangkannya dalam blog sobat. Demikianlah cara membuat read more pada blog wordpress kurang lebihnya mohon dimaklum, semoga tulisan ini bisa sedikit member manfaat.

Bye-bye….

Post a Comment

3 Comments

  1. trimakasih sangat membantu :)

    ReplyDelete
  2. Semoga bermanfaat, http://www.lintaskepri.com

    ReplyDelete
  3. udah saya coba gan tapi belum juga berhasil apa yang salah ya gan???
    website saya di https://cvnadagroup2017.wordpress.com

    ReplyDelete

Silahkan meninggalkan komentarnya.!
*(Mohon untuk tidak mencantumkan link hidup)