Advertisement

Cara Mudah Memasang Headline News

Menampilkan beberapa judul postingan dalam Breaking news atau juga Headline news member kesan yang manis pada tampilan blog, hal ini disebabkan karena tampilan pergantian judul postingan yang bergerak silih bergantian, selain dari itu breaking news ini berguna juga sebagai Recent post. Para pengunjung bisa langsung mengklik pada judul postingan yang di tampilkan dalam breaking news tersebut dan membawanya pada isi postingan yang bersangkutan. Letaknya yang berada pada Header blog atau pun pada bawah halaman posting memberi peluang agar pengunjung lebih leluasa untuk membuka isi dari judul postingan kita.

Cara Mudah Memasang Headline News
Sobat tertarik untuk mencobanya? Cara mudah memasang headline news ini tanpa melakukan edit pada template blog sobat, serta melakukan pencarian beberapa kode html dalam template.

Cukup menambahkan sebuah gadget html dalam tata letak blog dan memasukan sebuah script kedalamnya, adapun langkah terperincinya untuk memasang headline news ini adalah sebagai berikut.

Login kedalam dasbor blog

Pilih tata letak

Pilih menambah widget

Pilih HTML/JavaScript

Kemudian copy dan pastekan kode script di bawah ini kedalam HTML/JavaScript tadi.

<script type="text/javascript">
var hn_url_blog="http://cerita-ngeblog.blogspot.com";
var hn_jumlah_post= 15;
var hn_warna_latar="#333333";
var hn_warna_garis="#000000";
var hn_posisi="top";
var hn_tampilkan_judul=true;
var hn_backlink= true;
</script>
<script src=" http://ceritangeblog.googlecode.com/files/Headlinenews.js.txt "></script>

Kode di atas harus sobat edit terlebih dahulu sebelum memilih untuk menyimpannya, ada pun hal yang perlu sobat edit ada pada alamat url blog, warna latar, warna garis, posisi, tampilkan judul, backlink. misalnya true atau false. Setelah melakukan pengeditan pada kode script diatas barulah sobat simpan.

Pilih simpan

Demikian cara mudah memasang headline news semoga bermanfaat dan bisa mempercantik tampilan blog sobat, akhir kata, selamat mencoba dan bye-bye….

Post a Comment

0 Comments