Advertisement

Cara Memasang Youtube Ke Sidebar Wordpress.com

M enyimpan video youtube kedalam sidebar blog wordpress bisa dengan mudah sobat lakukan, dan tentunya setelah terlebih dahulu mengetahui cara pemasangannya. Untuk itulah melalui tulisan tutorial cara memasang youtube ke sidebar wordpress.com ini, Admin sedikit berharap bisa menambah wawasan kita semua wabil khusus bagi admin sendiri dalam mempercantik tampilan blog.

Berlanjut pada cara memasang youtube ke sidebar wordpress.com, berbeda sekali dengan tutorial cara memasukkan video youtube kedalam postingan, dimana penekanan kode tidak begitu (terlalu) kentara, sementara jika memasang video ke sidebar blog ini, maka penekanan kode akan lebih terasa. Walau intinya tetap sama, sama-sama membutuhkan sebuah kode untuk lancarnya proses pemasangan video tersebut.

Cara Memasang Youtube Ke Sidebar Wordpress.com
Cara Memasang Youtube Ke Sidebar Wordpress.com
 
Okelah, tanpa berpanjang lebar lagi berikut ini adalah cara pemasangannya, silahkan di simak ^^

1-Login kedalam dasbor blog wordpress sobat

2-Pilih tampilan

3-Pilih widget

4-Pilih Teks, Lalu seret dan drag widget teks tersebut ke bilah kiri.

5-Copy paste kode yang terdapat di bawah ini kedalam widget Teks tersebut.

6-Pilih simpan widget dan selesai.

<code><span class=’embed-youtube’ style=’text-align:center;display:block;’>[youtube=http://www.youtube.com/watch?v=yXpn4QblZBg&amp;w=250&amp;h=250]</span></code>

Keterangan: untuk merubah lebar serta tingginya silajkan sobat rubah nominal angka yang berwarna merah, dan untuk mengganti video silahkan hapus link video yang berwarna biru dan ganti dengan (masukan) link video youtube sobat.

Sementara untuk mengetahui link (URL) video youtube yang hendak sobat pasang caranya mudah saja, yakni didalam situs youtube pilih salah satu video, kemudian copy paste URL yang terlihat dalam kotak browser internet sobat.

Cara Memasang Youtube Ke Sidebar Wordpress.com

Pastekan alamat URL video yang sobat peroleh dari situs youtube tadi kedalam kode diatas (yang berwarna biru) tentunya setelah terlebih dahulu menghapus URL yang berwarna biru tersebut.

Buka halaman blog sobat untuk melihat penampakan serta hasil kerja cara memasang youtube ke sidebar wordpress.com ini, maka sebuah video akan terlihat duduk manis dalam sidebar blog wordpress sobat. Demikian saja tutorial cara memasang youtube ke sidebar wordpress.com, selamat mencoba dan bye-bye....

Post a Comment

6 Comments

  1. thx bro pencerahaanya.
    sebagai feedback google ads saya klik ya

    ReplyDelete
  2. tengkyu gan atas infonya.. sangat bermanfaat.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. e...eit iya same2 non kece amat seh #_# sambil tersipu-sipu
      terims kunjungannya iya...

      Delete
  3. makasih informasinya yg sangat berharga...

    ReplyDelete
  4. terima ksh, langsung praktek pasang video di www.sukses-bahagia.com

    ReplyDelete

Silahkan meninggalkan komentarnya.!
*(Mohon untuk tidak mencantumkan link hidup)