Advertisement

Cara Memasukkan Video Ke Dalam Postingan

Tutorial dasar blog wordpress.com tentang cara memasukkan video ke dalam postingan ini aku tulis kembali sebagai pelengkap beberapa tutorial dasar wordpress.com lainnya yang sudah aku publish sebelumnya, dengan harapan bisa kian memperkaya isi tentang tutorial wordpress pada blog ini.dan tentunya harapan serta tujuan yang paling utama ku adalah dengan adanya beberapap tutorial tersebut bisa sedikit membantu sahabat yang tengah belajar ngeblog pada blog wordpress, dan juga sebagai pengingat bagi diri penulis sendiri.

Memasukkan video ke dalam postingan atau tulisan ini berguna sebagai media pendukung bagi isi postingan tersebut, dengan adanya video pada isi postingan akan kian mempermudah para pembaca memahami isi postingan yang dimaksud, adapun video itu sendiri bisa terbagi menjadi dua kategori, yakni video online seperti video-video yang berada di situs you tube, dan video tidak online atau video yang memang sengaja direkam melalui alat perekam perorangan.

Cara Memasukkan Video Ke Dalam Postingan
Jika ditanya tentang cara memasukkan video itu sendiri kedalam isi postingan maka jawabannya adalah kita akan menggunakan situs youtube sebagai sumber videonya, karena seperti yang sama-sama kita ketahui pada situs youtube terdapat banyak pilihan video yang bisa kita gunakan. Baiklah sekarang kita langsung saja pada cara serta langkah-langkah pemasangannya kedalam postingan hingga proses selesai dan postingan siap di publish.

Pertama login kedalam dasbor blog, kemudian buatlah sebuah entri baru, harap di catat saat berada dalam layar penulisan rubahlah tabber mode penulisan anda, dari mode visual menjadi mode texs. Setelah itu silahkan untuk mengcopy dan memastekan kode dibawah ini kedalam layar penulisan sobat.

[youtube MASUKKAN ALAMAT VIDEO DISINI.?rel=0&w=560&h=315]

Pada kode diatas terdapat tulisan MASUKAN ALAMAT VIDEO DISINI, itu artinya sobat harus mendapatkan terlebih dahulu URL videonya sebelum mempublish postingan. Nah. Untuk mendapatkan ALAMAT URL video tersebut sekarang kita berlanjut pada langkah ke dua.

Langkah ke-dua pergilah menuju situs youtube, setelah menemukan video yang berkaitan dengan isi postingan sobat sekarang Copy alamat URL yang terlihat dalam kotak browser lalu pastekan kedalam kode diatas, tepatnya pada kata ‘masukan alamat video disini’.


Cara Memasukkan Video Ke Dalam Postingan


Sehingga akan menjadi seperti berikut:


[youtube http://www.youtube.com/watch?v=0oJOwq5BNw4?rel=0&w=560&h=315]

Terakhir klik pratinjau atau boleh juga untuk langsung mempublish postingan tersebut. Demikianlah cara memasukkan video kedalam postingan, cara ini tentunya akan mempermudah sobat, karena anda tidak perlu mencari kode embed dari video yang ingin sobat masukkan kedalam postingan. Selamat mencoba dan bye-bye….

Post a Comment

1 Comments

  1. Mantap Gan
    Visit Blog ane yah http://ariosinformation.blogspot.co.id/2016/02/cara-memasukkan-video-kedalam-postingan.html

    ReplyDelete

Silahkan meninggalkan komentarnya.!
*(Mohon untuk tidak mencantumkan link hidup)