Advertisement

Menyingkap Kehidupan Raja Rock ‘N’ Roll - Bag.5

Wanita-wanita disekitar Elvis Presley. Part 5
G
inger Alden, terlahir tahun 1954 adalah gadis yang diyakini merupakan orang terahir yang melihat Elvis masih hidup pada tanggal 16 agustus 1977 siang. Seperti juga Linda Diane Thompson, Ginger pernah menyandang gelar Miss Tennessee University, Miss Traffic Safety Memphis dan Miss Mid South di tahun 1976. Dengan gelar sebanyak ini dapat dipastikan kecantikannya tidak kalah dari pendahulunya Linda Diane Thompson. Ginger Alden mempunyai saudara perempuan bernama Terry Alden, dan setelah melihatnya disiaran televisi setempat Elvis ingin sekali bertemu dengannya. 


George klein seorang D.J di Memphis mengatur pertemuan antara The King of Rock N’ Roll ini dengan Terry Alden yang saat itu menyandang gelar Miss Tennessee. Dengan ditemani oleh Ginger, Terry datang ketempat yang disepakati untuk bertemu dengan Elvis. Dan ternyata kemudian dimata the king, Ginger Alden lebih mempesonanya. 

Setelah pertemuan-pertemuan berikutnya Elvis memberi Ginger banyak hadiah berharga antara lain sebuah sedan Lincoln Continental Mark V seharga U$$ 12.000. Hanya beberapa saat setelah Elvis meninggal dunia pada 16 agustus 1977 Ginger yang berusia 19 tahun lebih muda dari the King menyatakan,”Hubungan kami sebenarnya sudah mencapai tahap bertunangan, dan Elvis sudah melamarku pada 26 januari 1977, dan kami sudah merencanakan untuk menikah pada hari Natal mendatang di Memphis “ Untuk memperkuat pernyataan itu, Ginger selalu memamerkan hadiah dari Elvis berupa Cincin permata tujuh setengah karat yang bernilai U$$60.000. pada masa itu. 

Meskipun begitu sementara orang menganggap kata-kata Ginger Alden itu hanya bualan belaka, dan bahkan banyak orang tidak percaya Elvis betul-betul pernah melamarnya. Seakan tidak mau kalah dengan Linda Diane Thompson, Ginger juga mencoba nasibnya didunia rekaman dan Film. Tiga tahun setelah meninggalnya Elvis, Ginger merekam lagu “I’d Rather Have A Memory Than A Dream” dan mulai berperan dalam film Living Legend. 

Setelah itu Ginger memerankan lebih dari 20 film iklan di Amerika dann Jerman, termasuk untuk produk dari wella balsam Shampoo dan Avon. Pada mei 1982 ginger dianugrahi gelar “Bintang dimasa Depan” oleh Asosiasi pemilik teater daerah selatan. Pada tanggal 6 september 1977 Ginger menulis artikel di National Enquirer yang merinci hari terahirnya bersama Elvis. Edisi yang sama menampilkan photo the king dalam peti matinya pada kulit depannya. 

Dalam national Enquirer terbitan 16 mei 1978 disebutkan bahwa Ginger masih bisa berhubungan dengan Elvis dalam mimpinya, dan pada artikel yang sama Jo Laverne Alden ibu Ginger Alden menyatakan pernah melihat hantu Elvis. Ginger juga menekankan bahwa Elvislah yang menyuruhnya untuk menerima berperan dalam film The Living Legend. 

~ * ~

Sementar itu wanita lain lagi yang juga pernah mengklaim dekat dengan Elvis Presley walaupun dalam konteks yang berbeda adalah Lucy De Barbin yang dilahirkan pada tahun 1936. Dalam buku berjudul Are You Lonesome Tonight yang diterbitkan pada 1987, wanita yang berprofesi sebagai seorang desainer pakaian dari bagian Texas ini secara mengejutkan menyatakan: “Salah satu dari 6 anakku, kudapat dari hubungan gelapku dari Elvis Presley.” Lucy dengan tegar menuturkan:’’Aku adalah kekasih gelap the King sejak 1953 sampai saat tanggal meninggalnya 16 agustus 1977, dan Desiree Presley yang kulahirkan pada 23 agustus 1968 di Alexandria Lousiana adalah darah daging Elvis Presley disaat aku masih berstatus istri resmi dari Dick D.Ware.” 

Lucy selanjutnya menuturkan dalam buku itu, “Aku mengenal Elvis secara kebetulan pada tahun 1953 saat aku harus menari disebuah peternakan milik bekas gubernur Mr.Noe yang terletak setengah jam perjalanan dengan mobil arah tenggara Monroe didekat perbatasan Mississippi. Pada saat bersamaan Elvis juga harus menyanyi dipesta dipinggir telaga ini. Aku masih ingat betul Elvis saat itu memakai baju biru dengan bulatan-bulatan putih. Kemudian kami sempat bertemu lagi ketika Elvis bernyanyi diklub Eagle’s Nest diawal perjalanan karirnya didunia musik. Setelah itu kami mengadakan pertemuan secara diam-diam dipinggir kota, hanya beralaskan rumput dan beratapkan langit, bulan dan bintang.” 

Elvis dan Lucy berdua setuju untuk merahasiakan hubungan mereka berdua karena disatu pihak Lucy bukan lagi wanita yang berstatus bebas dan dipihak lain untuk tidak menghancurkan karir dan reputasi Elvis yang sedang menanjak. Photo-photo Lucy De Barbin dan Desiree Presley yang disebutkan sebagai anak yang tidak pernah dikenal oleh ayah kandungnya itu memang banyak muncul di buku Are You Lonesome Tonight



Bersambung…



Post a Comment

0 Comments