Advertisement

Menyingkap Kehidupan Raja Rock 'N' Roll -Bag.6

Wanita-wanita disekitar Elvis Presley part.6
Pada acara televisi “Entertainment Tonight” tahun 1987 itu juga seseorang bernama Geraldo Rivera menyatakan ia telah berhasil mengumpulkan data-data yang bertentangan dengan kisah yang diceritakan Lucy Debarbin dalam buku itu. Dalam bukunya Lucy menyebutkan bahwa ia dipaksa kawin dengan Dick D .Ware di Mississippi, tetapi Geraldo bisa menunjukkan sertifikat perkawinan dari Monroe Louisiana yang bertanggal 28 januari 1946. Selanjutnya Lucy menyebutkan bahwa ia dilahirkan pada 1936 dan menikah pada usia sebelas tahun. Kalau ini benar , menurut Geraldo maka Lucy baru berusia Sembilan tahun saat ia dikawinkan . kalau ia benar sudah berusia 11 tahun disaat dikawinkan maka setidaknya ia lahir pada tahun 1934, dan bukannya 1936.


Dengan pembuktian sertifikat perkawinan dari Geraldo itu Lucy mengatakan bahwa dia belum pernah melihatnya sebelumnya, dan walaupun ada itu baru merupakan pendaftaran untuk mendapatkan sertifikat perkawinan belaka. Memang tidak pernah terdengar akhir dari argumentasi ini, karena saksi utamanya yaitu Elvis Presley atau The King sudah lama tidak berada di dunia ini lagi.

 ~ **** ~ 

Nyonya Pauline Nicholson yang berasal dari oxford Mississippi dan saat itu tinggal disebuah rumah dekat Graceland, Memphis adalah orang yang bertanggung jawab penuh atas dapur di Graceland rumahnya Elvis. Khususnya dalam menyiapkan santapan untuk The King. Dia mulai bekerja sebagai juru masak di Graceland sejak tanggal 4 agustus 1964 sampai Elvis Meninggal dunia. 

Nyonya Pauline masih ingat betul Elvis selalu memesan apa yang ingin dimakannya untuk sarapan, pada malam sebelumnya. Dan nyonya Pauline tidak pernah lupa, Elvis begitu sopan untuk selalu mengawali kalimatnya dengan kata-kata: “Maukah kamu…?” dengan menggunakan intercom Elvis selalu mengatakan “Hai, Pauline! Maukah kamu menyediakan sarapan untukku. “ untuk sarapan Elvis menyukai sosis, irisan daging atau goreng telur. 

Dan Pauline tidak akan pernah melupakan beberapa kejadian di saat-saat terahir bersama The King, satu malam sewaktu dia mengira isi rumah semuanya sudah tidur ia berjalan-jalan didalam rumahnya Elvis, dan memasuki kamar yang terdapat sebuah piano yang berwarna keemasan. Saat ia kembali kedapur, interkom berbunyi dan mendengar suara The King diujung sana. “Pauline, aku tadi melihat kau diruang musik….” 

Memang Elvis bisa melihat Pauline berada diruang music karena seluruh Graceland memang dipasang Closed circuit video system, dan monitor utamanya ada dikamar tidur Elvis. “Dan tahukah kau Pauline, kau kelihatan begitu mirip sekali dengan ibuku,” Elvis melanjutkan , “Bahkan cara berjalanmu pun mirip ibuku. Bedanya kau berkulit hitam dan rambutmu putih, sedangkan ibuku berkulit putih dan berambut hitam.” 

Beberapa hari kemudian The King memanggil Pauline datang kekamarnya. Ia menunjukkan photo dari Gladys yang terletak diatas meja sambil berkata: “ini adalah foto almarhum ibuku. Apakah kau tidak merasa bahwa kau mirip ibuku?” 

Satu hal lagi yang masih diingat Pauline adalah janji Elvis untuk memberinya sebuah mobil baru, setiap pagi Pauline diantar suaminya bekerja ke graceland dengan mobilnya yang sudah tua,dan sering mogok. Akibatnya Pauline terlambat datang, ketika Elvis mengetahui hal itu Ia menjanjikan sebuah mobil baru sehingga tidak ada lagi alas an terlambat datang. Suatu pagi pukul enam seperempat Elvis menelpon ke rumah Pauline untuk berbicara dengan suaminya mengenai mobil, tetapi sayang suaminya sudah pergi bekerja. Beberapa hari kemudian Elvis menelpon lagi, tetapi kembali suami Pauline sudah meninggalkann rumah. 

Elvis belum sempat memenuhi janjinya karena pada tanggal 16 Agustus 1977 jam 15.30 dia secara mengejutkan meninggal dunia. Demikianlah kisah tentang wanita-wanita di sekitar Elvis Presley yang aku angkat dari berbagai sumber baik media cetak seperti majalah dan juga media online lainnya.

 ~ TAMAT ~

Post a Comment

0 Comments