Advertisement

Cara Membuat Sticky Post Pada Blog Wordpress

Sticky post atau tulisan yang selalu tampil dan melekat dihalaman depan posting ini pada blog wordpress bisa sobat buat dengan mudah, hanya melakukan sedikit pensettingan pada saat penerbitan artikel, maka sobat sudah bisa menampilkan sticky post tersebut. Bagi sobat yang belum terlalu familiar dengan fitur-fitur yang tersedia pada dasbor blog wordpress dipersilahkan untuk mengikuti cara membuat sticky post pada blog wordpress berikut ini.

Cara Membuat Sticky Post Pada Blog Wordpress
Didalam dasbor blog pilih posting baru atau buat sebuah tulisan baru, 


kemudian menulislah seperti biasanya. 

Setelah proses menulis selesai, pada saat akan mempublish tulisan 

perhatikan  pengaturan yang letaknya di sidebar kanan, tepat diatas tombol untuk mempublish postingan. 








  • Kenampakan: Umum--->sunting,
  • klik sunting, lalu beri tanda centang pada kotak lekatkan tulisan ini ke halaman depan. Klik oke untuk melanjutkan dan klik batal untuk mengurungkannya. selanjutnya klik publish/Perbarui artikel dan selesai.
Atau jika memang ingin menampilkan artikel yang sebelumnya telah di publish agar menjadi sticky post, caranya adalah dengan mengedit artikel yang telah di publish tersebut. Klik edit atau sunting pada postingan sobat, kemudian tidak jauh berbeda dengan cara membuat sticky post pada tulisan baru diatas, yaitu sobat hanya cukup mencentang kotak lekatkan artikel, maka jadilah postingan yang telah dipublish tersebut menjadi sticky post pada halaman utama blog sobat.

Adapun artikel atau tulisan yang sering dijadikan sticky post antara lain adalah berupa ucapan selamat datang atau sejenisnya, tetapi tidak menutup kemungkinan sebuah artikel yang dirasa penting dan mempunyai manfaat lebih untuk para pembaca blog bisa juuga sobat jadikan sticky post. Ok, kiranya sampai disini dulu cara membuat sticky post pada blog wordpress, semoga bisa sedikit memberi inspirasi dalam melakukan aktivitas blogging sobat. Akhir kata aku ucapkan selamat mencoba dann bye-bye…

Post a Comment

0 Comments