Advertisement

Merubah Tombol Share Pada Postingan Wordpress

Seperti halnya mengelola Tema/Theme, tombol berbagi atau share ini pun bisa sobat kelola atau atur melalui dasbor blog wordpress sobat, berapa tombol berbagikah yang ingin sobat tampilkan nantinya pada tiap-tiap akhir dari artikel atau tulisann sobat. Adapun tombol bagikan atau share yang ada di wordpress.com berjumlah kurang lebih 10 buah, masing-masing terdiri dari Facebook, Twitter, Google+, print, surel, dig, reddit, linkedin, stumbleUpon dan Pinterest.

Merubah Tombol Share Pada Postingan Wordpress
Dari sekian tombol berbagi yang ada pada blog wordpress tersebut, sobat bisa mengaturnya menjadi beberapa tampilan. Pada umumnya tombol berbagi bawaan dari sebuah Theme biasanya hanya menampilkan 3 tombol, yakni Press this, facebook dan twitter. Nah jika sobat ingin mengubahnya baik menambah maupun menguranginya silahkan ikuti  merubah tombol share pada postingan wordpress berikut ini.

Pertama, pilih pengaturan dan tentunya setelah sobat Login terlebih dahulu kedalam dasbor blog wordpress sobat.

Ke dua, pilih pengaturan, kemudian pilih sharing.

Ke tiga, setelah terbuka sebuah halaman baru kemudian pehatikan tulisan yang berbunyi ‘Layanan yang tersedia’ sobat dapat melihat beberapa logo berbagi disini. Nah untuk menambahkan ataupun mengurangi jumlah tampilannya, silahkan sobat seret dan drag atau sebaliknya kedalam kotak yang berada tepat dibawahnya. Atau untuk lebih jelasnya perhatikan gambar dibawah ini.

Merubah Tombol Share Pada Postingan Wordpress


Anda juga bisa sekaligus melakukan beberapa pengaturan mulai dari mengatur gaya tombolnya, sharing label, hingga tombol suka wordpress.com.

Ke empat, pilih simpan perubahan, simpan hasil kerja sobat tadi dan selesai.

Setelah itu silahkan kunjungi situs dan buka sebuah postingan untuk melihat perubahan pada tampilan tombol share. Demikianlah kiranya sobat, merubah tombol share pada postingan wordpress semoga artikel ini bisa sedikit membantu.
Bye-bye...

Post a Comment

0 Comments