Advertisement

Cara Menyembunyikan Navbar Di Blogspot

D i mana Menu Navbar ini berada? Menu navbar ini biasa terlihat tepat berada di atas nama atau judul blog dan menurut beberapa artikel yang pernah aku baca sebelumnya,katanya menyembunyikan penampakan navbar ini termasuk melanggar salah satu TOS ( Term Of Service) di blogger. Benar atau tidaknya aku sendiri kurang pasti,namun sepertinya sudah banyak juga blogger yang menerapkan cara ini. Nah, untuk sobat yang ingin mencoba cara menyembunyikan navbar di blogspot, silakan saja.

Harus di akui juga sebenarnya dengan adanya menu Navbar ini sobat bisa dipermudah dari segi Logout dan Login darii dan ke dalam dasbor blog, serta bisa lebih cepat dalam hal melakukan pencarian blog sejenis. 


Namun jika tetap di rasakan perlu untuk menyembunyikannya, maka berikut ini adalah cara menyembunyikan Navbar di blogspot.

Cara Menyembunyikan Navbar Di Blogspot
Login kedalam dasbor blog. 

Pilih Template. 

Pilih Edit HTML. 

Centang kotak expand template widget. 


Lalu cari kode seperti berikut ini


]]></b:skin>


Jika sudah menemukannya,sekarang copy kode yang ada dibawah ini, dan pastekan tepat diatas kode
]]></b:skin>




Pilih simpann template dann selesai.!!! 



 #navbar, #navbar-iframe {
   height: 0px;
   visibility: hidden;
   display: none;


Buka blog sobat, untuk melihat hasil serta perubahannya. Maka semestinya menu Navbar tersebut sudah tidak terlihat lagi keberadaannya diatas nama atau judul blog sobat, demikian saja cara menyembunyikan navbar di blogspot. Jika sobat ingin meminimalis tampilan blognya, silahkan baca juga cara menyembunyikan gadget di beranda blog. Bye-bye….

Post a Comment

1 Comments

Silahkan meninggalkan komentarnya.!
*(Mohon untuk tidak mencantumkan link hidup)