Advertisement

Cara Memposting Artikel Via Email Di Blogspot

Mempublish Artikel Via Email

Pada saat diperjalanan aktivitas ngeblog sebetulnya masih bisa silakukan tanpa perlu khawatir sobat tidak akann bisa memposting sebuah artikel ataupun photo, hal ini dikarenakan di blogspot sendiri sudah menyediakan fasilitas pengeposan via email yang bisa digunakann oleh para usernya tatkala sedang dalam perjalanan atau dimana saat sobat tengah terjauh dari laptop atau komputer sobat.

Asalkan ada jaringan sinyal untuk mengirimkan email kedalam blogger seperti melalui handphone misalnya,maka pengeposan via email ini bisa anda lakukan.

Cara Mengaktifkan Fitur Pengeposan Via Email di Blogspot

Cara Memposting Artikel  Via Email Di Blogspot
Fitur/layanan yang satu ini tidak akan berfungsi secara maksimal jika sobat tidak pernah mengaktifkannya, dan mempublish tulisan via email pun sama sekali tak akan pernah bisa. Untuk itu semua maka terlebih dulu sobat harus membangunkan (mengaktifkan) fitur yang sedang tertidur ini. Bagaimanakah cara membangunkannya/ mengaktifkannya? Mari kita simak langkah –langkah berikut ini agar fitur post by email ini berfungsi dan bisa sobat manfaatkan.

1. ‘Login’ kedalam dasbor blogspot sobat
2. Pilih ‘setelan’
3. Pilih ‘seluler dan email’
4. Lalu pada bagian pengaturan mempublikasikan entri via email, silahkan sobat isi alamat email yang tersedia dengan menambahkan kata rahasia pada kotak yang terdapat diantara awalan dan akhiran e-mail tersebut. Untuk lebih jelasnya perhatikann gambar berikut ini:

Cara Memposting Artikel  Via Email Di Blogspot

5. Pilih salah satu tombol untuk pengaturan email yang terkirim, apakah akann langsung dipublikasikan,atau simpan nemail entri terlebih dahulu sebagai draf entri. Admin pribadi sih lebih sering menyimpannya terlebih dulu kedalam draf entri alias tidak langsung mempublikasikan entri via email tersebut, soalnya biasa di edit dulu sebelum dipublikasikan.
6. Klik ‘simpan setelan’
7. Dan selesai.!

Fitur Seluler dan email

Sebagai pengguna blogspot sebenarnya kita diberikan kemudahan untuk mempublikasikan postingan ketika sedang berada diperjalanan, karena selain pengeposan via email terdapat juga pengeposan entri via MMS dan SMS yang bisa sobat manfaatkan melalui telpon selular sobat. Ok, sampai disini saja artikel tentang cara memposting artikel via email di blogspot. Semoga bermanfaat untuk sobat semua, Bye-bye…

Post a Comment

1 Comments

  1. Terima kasih atas tutorialnya gan. Ternyata cara ini juga berlaku untuk blogger yang custom domain. Salam kenal

    ReplyDelete

Silahkan meninggalkan komentarnya.!
*(Mohon untuk tidak mencantumkan link hidup)